Rossi Rekomendasikan Luca Marini Menuju MotoGP, Ini Alasannya…

BeritaBalap.com-Luca Marini (SKY Racing Team VR46) mencuri perhatian di seri Jerez 1 (19 Juli) dan Jerez 2 (26 Juli). Sukses raih podium juara dan runner-up. Konsisten ya ! Sebetulnya sudah sejak awal di putaran Losail Qatar namun mengalami problem pada kinerja ban dan itu di lap-lap akhir saat memimpin race.

Luca marini yang juga adik tiri dari Valentino Rossi ada di posisi ke-3 klasemen sementara Moto2. Poinnya sama dengan yang ke-2 (Enea Bastianini). Mereka hanya beda 5 nilai saja dari pimpinan klasemen, Nagashima.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Brno Ceko (7-9 Agustus)

koizumi

Lebih lanjut, Rossi menyebut bahwa Marini yang saat ini berusia 23 tahun makin spesial saat ini setelah digembleng oleh David Munoz dan Idalio Gavira hingga VR46 merekrut keduanya sebagai kru nya. Banyak kemajuan signifikan yang dibuktikan Marini yang tahun lalu ada di deretan ke-6 dalam klasemen akhir Moto2.

The Doctor menyebut bahwa Marini saat ini adalah tepat untuk melangkah ke MotoGP (2021). Namun memang akan lebih berkualitas ketika mampu memenangkan predikat juara dunia Moto2 musim 2020 ini sekaligus meneruskan tradisi VR46 Riders Academy yang sebelumnya dimenangkan oleh Morbideli (2017) dan Bagnaia (2018).

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Akui Sejak 2005 Pernah Berusaha Mencari Pengganti Rossi, Kok Bisa ? Kenapa ?

“Tingkat teknisnya Marini sangat tinggi, sehingga itu yang membuat saya mencuri David (Munoz) dan Idalio (Gavira). Keduanya sekarang bekerja untuk saya. Saya pikir kami memiliki beberapa pembalap terbaik. Luca adalah saudara lelaki saya, tetapi ia memiliki karakter yang sangat berbeda dari saya. Jauh lebih tertutup, “tutur Rossi.

“Di sisi lain, dia memikirkan semua detail pada motor, dalam hal ini seperti jugasaya. Saya pikir dia berpotensi memasuki dunia MotoGP. Dia sangat cepat dan berani, “tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara Moto2 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like