Waduh..! Marc Marquez Dioperasi Lagi (Senin), Tidak Ikut Seri Brno ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) diberitakan melakukan operasi lanjutan pada Senin (3 Agustus) waktu Barcelona. Demikian atas cedera lengan kanannya yang patah saat MotoGP Jerez Spanyol lalu (19 Juli).

Operasi pertama memang sudah dilakukan pada 21 Juli. Kemudian juara dunia MotoGP 2019 tersebut mencoba tampil pada latihan bebas ke-3, Sabtu (25 Juli) sebanyak 18 lap namun memastikan absen karena tidak kuat menahan sakit dan memang terjadi pembengkakan.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Brno : Marquez Latihan Beban, Terlihat Menahan Sakit

koizumi

Nah, operasi Senin (3 Agustus) adalah upaya mengganti plat titanium yang disebut rusak karena tekanan ekstra saat melakukan latihan.  “Marc Márquez dioperasi pada 13 hari yang lalu dan kembali ke ruang operasi hari ini. Tekanan pada area yang dioperasi telah menyebabkan plat menjadi rusak. Karena itu, plat titanium telah dilepas dan diganti hari ini, “ujar Dokter Xavier Mir selaku kepala tim operasi yang juga ahlinya traumatologis MotoGP.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 & Moto3 Brno Ceko (7-9 Agustus)

“Pembalap tidak merasakan sakit selama ini, ia selalu mengikuti saran medis dan mendengarkan tubuhnya. Sayangnya, kelebihan menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk dapat menilai waktu pemulihan, ”tambah Dokter Xavier Mir.

Patut dipahami, bahwa akhir pekan ini (7-9 Agustus) akan berlangsung MotoGP seri Brno, Ceko. Kita tunggu saja ya bagaimana kondisi selanjutnya Marquez yang disebut menunggu waktu 48 jam sehubungan perkembangan lanjutan untuk menilai  pemulihan BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like