Rossi Sebut Vinales Potensial Juara Dunia Namun Berada di Waktu yang Salah

Beritabalap.com-Tentu saja, bicara keputusan Maverick Vinales pindah ke Yamaha (2017) dari Suzuki adalah agar lebih berpeluang meraih predikat juara dunia. Itu logika sederhananya. Karena memang Yamaha punya tradisi dan M1 lebih potensial. Namun konteks ini yang kemudian tidak terbukti.

Terlebih sehubungan hal terakhir tadi yang menyangkut perfoma M1. Belum juga bertaji dan kerap menemui problem. Kondisi demikian yang ditanggapi Valentino Rossi sebagai rekan setimnya di Movistar Yamaha.

“Saya pikir Maverick yakin dia memiliki motor untuk memenangkan kejuaraan ketika dia datang ke Yamaha. Sayangnya, situasinya telah berubah. Jadi Maverick sedikit tidak beruntung, “tegas Rossi seperti dikutip dari laman media MotoGP.com. Sekilas informasi saja, saat ini Vinales ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara. Pastinya pula, Yamaha belum meraih podium juara untuk musim 2018 ini.

koizumi

Padahal musim lalu, Vinales jawara di Qatar, Argentina dan Perancis. Penampilan terbaik Vinales ialah podium runner-up di Austin USA, kemudian ke-3 untuk seri Assen Belanda dan Sachsenring Jerman. Vinales sendiri mengakui prestasi buruknya tahun ini. Sulit untuk konsisten sejak awal hingga finish. Hanya tarung di lap-lap awal saja.

“Tahun ini benar-benar buruk bagi saya, baik dalam hal hasil dan pikiran saya. Tetapi jika memang sempurna tahun depan, saya akan baik-baik saja. Saya mencoba mengubah banyak hal, saya tidak dapat mengubah banyak hal, jadi sangat sulit untuk menemukan pengaturan yang akan membuat saya merasa baik di trek yang berbeda, “ucap Vinales yang berusia 23 tahun.

“Saya berjuang pada dua area, elektronik dan masuk sudut tikungan. Tujuan pertama adalah untuk meningkatkan elektronik. Namun saya tidak menyerah dengan adanya harapan untuk masa depan yang sukses dengan Yamaha. Valentino dan saya memiliki potensi untuk memenangkan balapan, jadi Yamaha perlu membangun itu, “tambah Vinales. BB1

Facebook Comments

You May Also Like