Rossi Sudah Latihan Yamaha R1M di Misano, Padahal Baru 18 Hari Dari Operasi Kaki Kanan

Beritabalap.com-Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi dikabarkan telah melakukan tes privat alias pribadi di Sirkuit Misano, Italia, kemarin (19 September). Padahal baru 18 hari dari cedera serius yang dialami saat latihan enduro. Rossi membesut Yamaha R1M dalam beberapa lap sebelum akhirnya turun hujan.

“Valentino hanya menyelesaikan tujuh atau delapan lap sebelum hujan turun, “terang Graziano, ayah Rossi. Mengacu pada hal ini, maka perkembangan dari terapi penyembuhan yang dilakukan The Doctor diperkirakan akan berjalan lebih cepat. Diprediksi sebelumnya antara 30-40 hari.

Terlepas dari konteks perkiraan bahwa Rossi baru akan balapan di seri Motegi, Jepang (15 Okt), namun unsur kebugarannya diprediksi cepat kembali normal. Dalam hal ini, sehubungan kekuatan kaki kanan pasca operasi akhir bulan lalu. Infonya Rossi akan kembali menjalani latihan di Misano pada hari Selasa ini.

koizumi

Sebelumnya, bos tim Yamaha, Lin Javis menyarankan agar Rossi berusaha balapan di Aragon Spanyol akhir pekan ini jika dia memang merasa memiiki kesempatan untuk bertarung dalam 5 besar. Terlepas dari hal tersebut, bisa saja keputusan Yamaha atas Michael van der Mark untuk menggantikan Rossi di Aragon dapat berubah kembali.

Itu sah-sah saja. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Sekilas informasi saja, Rossi yang absen di San Marino, saat ini ada di posisi ke-4 klasemen sementara dan berjarak 42 poin dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati). BB1

Facebook Comments

You May Also Like