Rossi Tegaskan Tidak Akan Punya Tim MotoGP Sendiri, Ini Alasannya ?


BeritaBalap.com-Masa depan Valentino Rossi untuk musim depan (2021) memang belum dipastikan. Semua tergantung dari VR46 karena Yamaha sudah memberikannya tempat di tim satelit, Petronas. The Doctor sendiri masih melihat perkembangan prestasinya di musim 2020 ini. Apakah masih kompetitif atau tidak ?

Pada bagian lain, sempat muncul wacana bagi Rossi untuk membuat tim MotoGP dengan support Yamaha. Terlebih dukungan dari pihak Dorna Sports yang siap memberikan slot jika Rossi punya tim sendiri. Anyway, nama besar Rossi memberikan efek promosi yang signifikan.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar (Hari Ke-2) : Posisi Ke-9 Rossi Mengeluh, Minta Tambahan 10 Km/Jam 


Bagaimana respon Rossi atas hal ini ?  “Tim VR46 dengan Yamaha ? Saya tersenyum karena suka idenya. Tetapi proyek berskala besar seperti itu adalah satu hal diatas segalanya, mahal. Kami tidak punya uang, jadi itu masalah besar. Petronas adalah pilihan yang lebih baik, “terang Rossi yang belum lama ini berulang tahun yang ke-41.

“Bekerja dengan Petronas pasti bisa menjadi hebat. Tapi saya percaya bahwa Petronas sudah diposisikan dengan baik dan bekerja dengan sukses, sehingga mungkin bukan VR46 untuk tim MotoGP, “tambah Rossi.

BACA (JUGA) : Jika Tidak Pensiun, Yamaha Factory Team Akan Siapkan Motor Ke-3 Untuk Rossi Di Musim 2021

Selama ini memang timnya, SKY Racing Team VR46 bermain di balap Moto2 dan Moto3. Ini sudah berlangsung cukup lama dan kerap menghasilkan juara dunia Moto2.

Intinya, Rossi lebih ingin punya tim di level balap Moto2 dan Moto3 saja, bukan MotoGP. “Kami memiliki tim kami di Moto3 dan Moto2. Itu adalah dimensi kami, kami bisa melakukannya. Membangun tim di MotoGP tidak mudah, “timpal Rossi. BB1

BACA (JUGA) : Ternyata.. Rossi Pemegang Rekor Usia Tertua Podium Juara MotoGP Sejak 2017

Facebook Comments

You May Also Like