Jika Tidak Pensiun, Yamaha Factory Team Akan Siapkan Motor Ke-3 Untuk Rossi Di Musim 2021

BeritaBalap.com – Belum lagi mulai musim 2020, namun beberapa perubahan sudah bisa dirasakan saat ini. Terutama tentang masa depan Valentino Rossi. Setelah Yamaha factory mengumumkan bahwa musim 2021-2022 diperkuat Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, masa depan Rossi masih tebak-tebak buah manggis.

Beberapa prediksi menyebutkan Rossi akan pindah ke Petronas Yamaha SRT. Dengan paket motor sama dengan factory team, Valentino Rossi akan mendapatkan support penuh Yamaha. Ternyata tidak demikian.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Tuding Magneti Marelli Biang Jebloknya M1

koizumi

Valentino Rossi memang masih akan memutuskan pada bulan Oktober 2020 perihal lanjut atau tidak di MotoGP. Rossi akan menilai sejauh mana bisa bersaing dengan rider lainnya.

Namun jika Valentino Rossi memutuskan akan lanjut di MotoGP, Yamaha akan menyiapkan motor ke-3 di factory team. Saat ditanya soal kemungkinan itu, Rossi hanya menjawa dengan ringan.

“Pertanyaan yang bagus, namun mendingan saya tidak perlu menjawab itu. Anda harus bertanya langsung kepada Lin (Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing), mungkin dia lebih tahu,” tutur Rossi.

BACA (JUGA) : Lin Jarvis Sebut Yamaha Jepang Mampu Siapkan 6 Motor (MotoGP 2021), Jika Tim MotoGP Rossi Bergabung

Bagi Yamaha sendiri, sosok Valentino Rossi masih memiliki nilai jual tinggi untuk promosi. Oleh sebab itu Yamaha akan mempertahankan keberadaan Rossi di tim utama.

Oleh sebab itu, Yamaha akan menyediakan motor ke-3 untuk Rossi agar tetap berada di factory team. Artinya Yamaha akan memiliki 3 rider setelah musim 2020. Kombinasi lengkap Valentino Rossi sebagai rider senior dengan rider muda Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Ternyata.. Rossi Pemegang Rekor Usia Tertua Podium Juara MotoGP Sejak 2017

“Saya tidak akan bilang bahwa Yamaha tidak menghormati saya (pasca dikontraknya Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di factory team). Mereka (Yamaha) memberi tahu saya jika akan melanjutkan musim 2021, maka Yamaha akan menyediakan motor ke-3 di factory team,” jelas Rossi.

Artinya Yamaha factory team akan punya 3 rider utama. Hal yang sama pernah dilakukan beberapa kali oleh Repsol Honda Team yang memiliki 3 rider utama di factory team. Di era Mick Doohan, Àlex Crivillé dan Shinichi Ito atau ketika era Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. WIC

Facebook Comments

You May Also Like