Rossi Tidak Bisa Ikut Tes Dan Balap Dengan Ducati Karena Gagal Saat 2011-2012 ?

BeritaBalap.com-Sempat menjadi wacana bahwa Valentino Rossi kembali balapan sebagai wild card dengan Ducati. Maksudnya pasca keputusannya yang pensiun sebagai petarung reguler (2022).

BACA (JUGA) : Serunya Morbidelli Vs Pecco Dalam MotoGP 2022, Hubungan Terancam Retak ?

Kondisi demikian terjadi karena mengacu fakta tim MotoGPnya VR46 (2022) disupport pabrikan Ducati. Bagaimana tanggapan manajemen Ducati atas kemungkinan ini ? Apakah setuju atau ditolak ?

koizumi

Ternyata bos besar Ducati Claudio Domenicali mengatakan bahwa keputusan tersebut tergantung dari Gigi Dall’Igna yang notabene adalah General Manager Ducati Corse. Ini memang komandan Ducati di lapangan dan pastinya tahu semua kebutuhan. Juga jenius dalam menciptakan trend-trend inovatif.

BACA (JUGA) : Quartararo Akui Jujur Punya Opsi Tim Lain (2023), Tim Mana ?

“Itu yang menentukan Gigi, “tegas Claudio Domenicali selaku CEO Ducati yang dikutip dari Gazzetta dello Sport. Apakah problem Rossi yang tidak optimal 2011-2012 menjadi alasan hingga tidak diperbolehkan ? Sekilas informasi saja, saat di Ducati, VR46 harus puas di urutan ke-7 dan ke-6 dalam klasemen akhir 2011 dan 2012.

“Kami tidak memiliki dendam sama sekali. Itu adalah saat ketika kita tidak diciptakan untuk satu sama lain. Itu adalah motor yang sangat sesuai dengan kebutuhan Casey Stoner dan sulit diinterpretasikan untuk pebalap yang terbiasa dengan motor yang lebih seimbang, ”tambah Claudio Domenicali. BB1

Facebook Comments

You May Also Like