Wow, Ciamis Bakal Punya Sirkuit Skala Nasional Nih !!!

BeritaBalap.com – Akhirnya Ciamis bakal punya sirkuit sendiri nih, hal ini disampaikan oleh Wawan Hermawan salah satu mantan pembalap nasional yang memenuhi undangan Bupati Ciamis hari ini (28/12).

Yap, Wawan Hermawan sendiri memenuhi undangan Herdiat Sunarya Bupati Ciamis dalam rangka pertemuan Audiensi terkait realisasi sirkuit permanen Kabupaten Ciamis. Tidak hanya itu saja pemberian penghargaan terhadap atlit cabor balap motor yang sudah memberikan 2 perak pada babak kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) beberapa waktu lalu.

Adalah Decksa Almer dan Farrel yang ikut menyumbang 2 perak untuk Ciamis pada Porda beberapa waktu lalu, disaat bersamaan Bupati Ciamis tersebut juga mengutarakan bakal menepati janjinya untuk membuat sirkuit permanen di Ciamis.

koizumi

BACA (JUGA) : Jabar Ngahiji Sumber Production 2021 Cimahi : Turunkan 3 Siswa Didik, WH19 Racing School Bawa 2 Piala

Suasana Penyampaian Sirkuit Balap Motor Ciamis

“Sebenarnya anggaran untuk pembuatan sirkuit Ciamis sudah turun, namun saat akan direalisasikan ada pandemi yang terpaksa anggaran kami alokasikan untuk pandemi dulu. Dan tahun ini kami sudah mulai melakukan realisasi sirkuit permanen di Ciamis,” bilang Herdiat saat menemui atlit cabor balap motor.

Rencananya, lahan yang akan digunakan untuk sirkuit permanen Ciamis sekitar 10 ha, adapun untuk pembebasan lahan tanah milik warga diperkirakan sekitar 3 – 4 ha. Selain tanah milik warga ada juga lahan milik Pemda yang juga akan digunakan untuk lahan sirkuit.

BACA (JUGA) : Support Porda, WH19RS Bekali Siswa Didik Supaya Makin Mantap

Wawan Hermawan Saat Menemui Herdiat Sunarya Bupati Ciamis

Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang disiapkan untuk pembangunan sirkuit Ciamis sekitar Rp 22 Milyar tuh. Wah, bisa kebayang bagaimana jika sudah jadi tuh.

“Sirkuit Ciamis tersebut nantinya diproyeksikan untuk skala nasional juga kok, minimal motor berkapasitas 250 cc masih bisa menggunakan sirkuit tersebut. Jadi harapan dari saya pribadi dan Bupati Ciamis supaya bisa mencetak bibit pembalap muda serta mengurangi balap liar,” tambah Wawan yang bangga karena lahan sirkuit ada di dekat rumahnya.

Dengan begitu, diharapkan juga nantinya jika sirkuit sudah jadi bisa digunakan untuk balap berskala nasional supaya perekonomian sekitar juga bisa terangkat dengan adanya event tersebut.

“Informasinya sudah mulai tahap pelepasan lahan serta pengukuran lahan untuk sirkuit, semoga saja pengerjaan sirkuit bisa secepatnya dan tidak ada halangan lagi supaya otomotif Indonesia bisa kembali bangkit dan berguna bagi masyarakat sekitar,” harap Wawan Hermawan yang juga membuka sekolah balap WH19 Racing School.

Wah, bisa jadi nanti untuk layout pembuatan sirkuit bakal menghadirkan Wawan Hermawan nih yang paham betul dengan balap motor. CHR

 

 

Facebook Comments

You May Also Like