Rossi Ungkap Fakta, Akhir Tahun Lalu Siap Pensiun Tapi Dilarang Ayah-Ibunya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi mengungkapkan fakta baru, bahwa sebetulnya akhir tahun 2020 lalu, ia ingin pensiun balapan. Tidak balap MotoGP lagi musim 2021. Jadi tidak tertarik untuk menerima tawaran Yamaha yang menempatkannya di tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Namun keinginan kuat The Doctor tersebut, dikalahkan oleh keinginan kedua orang tuanya, Graziano Rossi dan Stefania Palma. Mereka ingin Rossi tetap balapan. Harus balap lagi. Rossi yang kemudian kalah dengan tuntutan kedua ortunya tersebut.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Aragon Pekan Ini (10-12 Sept, Dalam WIB)

koizumi

“Pada tahun 2020, saya berpikir untuk waktu yang lama apakah akan melakukan balapan 1 tahun lagi atau tidak. Saya cukup ragu-ragu, ibu dan ayah saya mendorong keras : tidak, tidak, dia tidak boleh berhenti. Dia harus melanjutkan !. Terkadang kamu mengharapkan reaksi sebaliknya, ibu yang mengatakan : cukup, cukup, kamu harus berhenti dan kemudian justru malah mendorong saya untuk melanjutkan balapan, ”jelas Rossi yang dilansir dari media Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi yang mengaku pada awalnya tidak ingin di tim Petronas Yamaha SRT, inginnya pensiun saja

Kemudian seiring berjalan waktu atau sekitar 1 tahun kemudian Rossi mengadakan jumpa pers di Austria untuk mengumumkan pengunduran dirinya dari balap MotoGP 2022. VR46 pun sempat menceritakan ini kepada ibunya. Jawabnya, justru oke-oke saja dan menyebut itu ide yang baik.

BACA (JUGA) : Bos Besar KTM Ungkap Kecewanya Pada Yamaha, Strategi Buat Raul Fernandez Jadi Berubah

“Itu agak aneh. Sebelum Austria saya berkata kepadanya : Stefi, besok saya akan mengadakan konferensi pers dan saya akan mengatakan bahwa saya pensiun. Kemudian dia yang sedang mencuci kacamata, menjawab : Oh ok, saya pikir itu ide yang bagus. Ok bye, sampai jumpa besok, “tambah Rossi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like