Rossi Ungkap Siapa Pewaris Tahtanya Setelah Pensiun, Morbidelli Apa Pecco ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sudah memutuskan dirinya untuk pensiun balap musim depan (2022). Tahun ini yang terakhir.

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui siapa pewaris tahta VR46 setelah beberapa talenta mulai terlihat. Paling tidak diantara Morbidelli dan Bagnaia Pecco yang memang lebih senior dari Luca Marini.

BACA (JUGA) : Ternyata Rossi Kasih Saran Bagnaia Pecco Soal Pilihan Ban Di Aragon


Morbidelli dan Pecco juga juara dunia Moto2 di tahun 2017 dan 2018, juga pernah meraih podium jawara di level MotoGP. Usia mereka juga masih 24-25 tahun. Masih panjang.

Yang pasti ada di tim pabrikan (Yamaha dan Ducati). Kalau Luca Marini yang rookie musim 2021 ini belum sampai kesana. Jam terbang masih kurang. Termasuk Marco Bezzecchi yang akan jadi rookie MotoGP 2022.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Lebih Capek Naik Aprilia RS-GP Ketimbang Yamaha M1

Siapa pilihan The Doctor ? Ternyata posisi Morbidelli dan Bagnaia Pecco sama dimata Rossi. Justru keduanya akan disupport selalu. Kata Rossi, mereka sendiri yang jadi penentu nasibnya.

“Kami semua sangat senang dan bangga, pujian datang karena sudah tiba di tempat mereka sekarang, bagaimanapun ini adalah milik mereka, mereka adalah arsitek dari nasib mereka sendiri, ”ujar Rossi yang sudah 9 kali meraih juara dunia, itu 7 kali di MotoGP (2001-2005, 2008, 2099) dan satu kali masing-masing di GP125 (1997) dan GP250 (1999).

BACA (JUGA) : Bangganya VR46 Yang Pensiun Saat Bagnaia Pecco Dan Morbidelli Di Tim Pabrikan

“Saya berhenti balapan dengan pengetahuan bahwa mereka adalah salah satu pembalap terkuat di grid, satu di tim Yamaha dan yang lainnya di Ducati. Akan lebih baik untuk mengikuti mereka dan menyemangati mereka, ”tambah Rossi yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like