Vinales Akui Lebih Capek Naik Aprilia RS-GP Ketimbang Yamaha M1

BeritaBalap.com-Ternyata Maverick Vinales (Aprilia) mengakui bahwa mengendarai pacuan Aprilia RS-GP lebih melelahkan ketimbang naik Yamaha M1.  Lebih menuntut fisik alias cepat capek.

Faktanya memang selama ini Vinales menunggangi M1, itu selama 4,5 tahun. Secara konstruksi mesin juga berbeda, RS-GP itu V4, sedangkan M1 inline. Konteks ini dijamin butuh penyesuaian lebih lanjut. Belum lagi soal sasis, karakter mesin dan sebagainya.

BACA (JUGA) : Ternyata Rossi Kasih Saran Bagnaia Pecco Soal Pilihan Ban Di Aragon


“Aprilia lebih sulit dikendarai. Tapi saya tidak punya masalah, saya bisa menyelesaikan balapan tanpa masalah.  Motornya bergerak sedikit lebih, sedikit lebih liar, “ujar Maverick Vinales yang finish ke-18 di MotoGP Aragon. Tertinggal 27 detikan dari Bagnaia Pecco (Ducati) yang merebut podium juara.

BACA (JUGA) : Joan Mir Peringatkan Suzuki, Sebut 2 Masalah GSX-RR Hingga Kurang Jos

 “Ini tentang pengereman, saya harus menekan sedikit lebih banyak dengan Aprilia. Itu juga yang membuat kondisi bahwa mengendarai Aprilia sedikit lebih menuntut secara fisik. Saya juga harus mengatur motor secara berbeda. Pengeremannya berbeda dan begitu juga cara kamu mengendarai waktu lap cepat dengannya, “tambah Maverick Vinales. BB1

Hasil MotoGP Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like