Rumor Lorenzo Ke Ducati Menguat, Ada Saksi Mata

BeritaBalap.com – Sejak pertengahan musim 2019, gosip kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati cukup santer. Namun kini tidak bisa dipungkiri lagi sebab rumor Lorenzo ke Ducati makin kuat, bahkan bisa dibilang mendekati kenyataan.

Untuk saat ini masa depan Jorge Lorenzo masih tanda tanya. Menurut hasil terbaru sejak sembuh dari patah vertebra toraks (jatuh Assen), resolusi perjanjian HRC untuk 2020 bisa diubah sewaktu-waktu oleh HRC. Sebab hasilnya Lorenzo hanya mampu mengemas 4 poin dalam 4 Grand Prix sejak come back dari Silverstone.

HRC sendiri memang sudah ingin melepas Jorge Lorenzo akhir musim ini, namun Repsol Honda tidak ingin melepas Lorenzo ke team competitor utama dalam hal ini Ducati.

koizumi

Namun ada bocoran setelah GP Austria bulan Agustus lalu, manager Jorge Lorenzo yakni Albert Valera bernegosiasi dengan Ducati untuk musim 2020. Negosiasi tersebut tidak sengaja disebutkan Valera saat diwawancarai Sky TV pada bulan Agustus. Blunder.

Tony Arbelino (kiri)
Tony Arbelino (kiri)

Nah, karena HRC sendiri tidak ingin melepas ke pesaing terberatnya yakni Ducati, maka kemungkinan jangka panjangnya adalah Lorenzo mengisi kursi Jack Miller. Kabarnya Miller sedang melakukan negosiasi juga dengan Red Bull KTM.

Dengan berpindahnya Lorenzo ke Pramac, otomatis klausul HRC yang tidak menginginkan Lorenzo dilepas ke Ducati, bisa ditiadakan. Namun jangka panjangnya adalah musim 2021 Lorenzo bisa kembali ke factory team.

Fakta kepindahan Lorenzo kembali ke Ducati, makin diperkuat dengan saksi tambahan, yakni Tony Arbolino yang merupakan rider Honda di Moto3. Arbolino mengetahui bahwa Lorenzo sering menerima telepon dari Gigi Dall’Igna, mantan bossnya di Ducati.
Memang pasca kecelakaan di GP Belanda, Lorenzo menjalani perawatan di Swiss dan sering latihan bersama Arbolino untuk memulihkan kondisinya. Arbolino juga merupakan anak didik Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Ini Dia Orang Yang Berpengaruh Terhadap Performa Marquez

Seperti diketahui manager Tony Arbolino adalah Carlo Pernat yang juga merupakan seorang journalist MotoGP.

Hasil korek mengorek itulah membuat informasi rahasia ini bisa terungkap ke publik melalui Arbolino. Kini tinggal menunggu waktu saja, apakah HRC akan melepas Jorge Lorenzo akhir musim ini. Time will show. WIC

Facebook Comments

You May Also Like