OnePrix 2019 Sentul : Sepi Sponsor, Hanya TDR, YSS dan Kuku Bima, Kemana Yang Lain ?

BeritaBalap.com-Balapan dengan siaran live alias langsung dari sebuah stasiun televisi itu mahal harganya. Harus booked jam tayang yang memang strategis.

Itu logika sederhana dari kompetisi balap OnePrix 2019 yang seri ke-4 nya sudah dihelat di trek Sentul Kecil, Bogor, Minggu kemarin (13 Oktober). Kabarnya untuk sebuah siaran itu, melibatkan kru TVOne hingga sekitar 100 orang. Berapa ya biaya produksinya ? Mungkin lebih dari Rp. 500 juta/serinya.

BACA (JUGA) : Banyak Pembalap Expert (MP1) Jatuh Di OnePrix Sentul, Soal Ban Atau Apa ?

koizumi

Nah, ironisnya saat putaran ke-4 OnePrix 2019 Sentul terlihat relatif sepi sponsor. Maksudnya yang terpajang di tengah trek. Catatan penulis, hanya TDR Racing, kemudian YSS dan Kuku Bima. Bukti terlibatnya TDR Racing dan YSS Suspension, itu ada fotonya di gambar utama atau atas berita ini. Kalau yang disebut terakhir adalah produk minuman berenergi.

“Kalau kita memang support Oneprix 2019 hingga final. Sampai dengan akhir seri, maka TDR Racing dan YSS Suspension mensponsori, termasuk iklan di tayangan live televisi. Ini bukti kita mendukung balap nasional, “tukas Teddy HT selaku CEO TDR Racing International dan CEO Mitra 2000.

Nah ini bukti tetap setianya produk minuman berenergi Kuku Bima sebagai bagian dari sponsor

Pertanyaan kritisnya kemana yang lain ? Apakah mahal harganya ? Oh ya, saat putaran seri ke-2 OnePrix 2019 Tasikmalaya terbukti agak ramai sponsornya jika dibanding seri 1. Saat itu, ada Yamaha dan Racing Boy (RCB) dan lainnya.

Lebih lanjut, ketika konteks ini dicross-check kepada pihak Motorsports Yamaha Indonesia, ternyata dijawab bahwa soal itu adalah ranahnya pihak Marketing. Mereka yang berhak menjawab. Ternyata pula, segi harga yang ditawarkan sudah dibuat turun dibanding dengan saat penyelenggaraan pertama.

“Sebenarnya kita juga sudah ada tawaran untuk ikut mengiklan juga, namun memang belum tertarik karena eranya saat ini sudah berbeda dalam konteks promosi. Kita lihat aja kedepan nanti bagaimana ya, “ujar Johanes dari PT. NHK Indonesia yang hadir pula di OnePrix 2019 Sentul.

Catatan penulis, mungkin sponsor-sponsor lainnya masih wait and see. Melihat dan mencermati gairah, sajian event dan animo penonton serta rating acara tersebut. By the way, IRC Tire kabarnya siap masuk ? Mulai kapan ya ? Kita tunggu saja perkembangannya lebih lanjut. BB1

 

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like