Sama-Sama Disponsori Petronas, Juara Dunia F1 Siap Jajal MotoGP Yamaha M1

BeritaBalap.com-Tim MotoGP Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Kuala Lumpur, Malaysia (28 Januari) pastinya punya sponsor yang sama dengan tim Mercedes di balap Formula One (F1). Perusahaan minyak asal Malaysia tersebut diklaim ingin membawa kesuksesan Petronas pada balap F1 menuju kompetisi MotoGP.

“Petronas telah terlibat dalam motorsport selama beberapa dekade, mulai dari masuknya kami ke Formula 1 hingga kejuaraan dunia MotoGP. Dengan kemitraan ini, kami hadir di seluruh spektrum balap sepeda motor, dari level entri di Cub Prix hingga balapan internasional kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3, “bangga Wan Zulkiflee Wan Ariffin, Presiden dan CEO Grup Petronas saat presentasi tim MotoGP pertama asal Malaysia tersebut.

Yang menarik dibicarakan saat ini, bahwa juara dunia F1, Lewis Hamilton diberitakan akan ikut menjajal pacuan MotoGP tim Petronas Yamaha SRT. Kan sponsornya sama. Alhasil, gampang saja untuk merealisasikannya. Terlebih pula, Lewis Hamilton adalah penggemar  motor dan beberapa waktu lalu (Desember) menjajal pacuan superbike di Jerez Spanyol.

“Saya telah bekerja dengan Petronas selama bertahun-tahun dan saya tahu betapa agresifnya mereka dalam hubungan masyarakat. Saya tidak akan terkejut jika Lewis Hamilton terlibat lebih awal daripada nanti. Kami hanya harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, “tukas CEO Sepang, Razlan Razali.

Konteks tersebut makin menuju kenyataan dikarenakan pembalap andalan Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli siap memandu atau mengajari Hamilton jika ingin mencoba pacuan MotoGP Yamaha M1 miliknya (versi 2019).

“Saya tentu akan mengambil kesempatan ini. Jika Lewis ingin menguji motor MotoGP saya, maka saya akan segera memberikannya, meskipun saya tidak diperbolehkan mengendarai mobil F1-nya, “ujar Morbidelli yang juga rookie alias pendatang baru terbaik MotoGP 2018. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like