Semua Rider MotoGP, Moto2 dan Moto3 Akan Divaksin Covid-19 Sebelum Seri Qatar ?

BeritaBalap.com-Masalah vaksin Covid-19 yang akan dipakai awal tahun depan di banya negara sudah ramai dibicarakan. Termasu juga di Indonesia. Tetapi terlebih di negara Eropa yang memang proses penelitian dan ujicoba vaksinnya sudah lebih dahulu.

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui komentar Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpelata. Ini menyangkut apakah pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 akan divaksin juga sebelum seri Losail, Qatar bulan Maret 2021 nanti ?

Ternyata jawabnya tidak. Semua dikembalikan kepada hukum atau aturan dari negara masing-masing pembalap ataupun mekanik dan kru. Jadi bukan Dorna Sports yang mengurusinya.

koizumi

BACA (JUGA) : Dijual Motor MotoGP Ducati GP8 Casey Stoner Seharga 7,7 Milyar, Ini Link Pembeliannya

“Setiap negara memiliki hukumnya sendiri, kami tidak dapat memaksa siapapun untuk divaksinasi jika vaksinnya tersedia. Saat ini, kami sedang memantau situasi untuk memastikan bahwa tanggal yang ditetapkan terpenuhi, “tutur Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP.

Pada bagian lain, bagaimana dengan aturan hadirnya penonton ? Apakah sudah diperbolehkan musim 2021 nanti ? Ternyata belum dipastikan. Semua tergantung dari kondisi setiap negara. Ditegaskan pula, bahwa protokol kesehatan Covid-19 musim 2020 akan kembali diterapkan dengan berbagai penyesuaian.

BACA (JUGA) : Siapa Yang Lebih Kencang Di Trek MotoRanch Antara Rossi Dan Luca Marini ?

“Kami tidak tahu apakah kami akan memiliki penonton atau tidak, tapi kami siap menggunakan protokol yang sama seperti pada tahun 2020, ditingkatkan dalam beberapa hal mengingat pengalaman yang kami miliki. Kami melakukan  di Qatar untuk balapan pertama dan jika situasinya lebih baik, maka aan dibiarkan, namun jika tidak, kami akan menggunakan protokol yang sama seperti pada tahun 2020, “tambah Carmelo Epeleta. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like