Sama-Sama Disponsori, Red Bull Bernafsu Duetkan Marc Marquez dan Pedro Acosta

BeritaBalap.com-Red Bull sebagai sponsor besar yang mendukung rookie Moto2 Pedro Acosta diberitakan memiliki kepentingan untuk menduetkan juara dunia Moto3 musim 2021 tersebut dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Demikian yang dilansir dari Mowmag.

BACA (JUGA) : Joan Mir Ungkap Perkembangan Terbaru Kontraknya, Tidak Berlanjut Suzuki ?

Mereka berdua memang disponsori perusahaan minuman berenergi tersebut. Secara finansial, bukan perkara sulit bagi Red Bull untuk menduetkan mereka jika memang ada kesepakatan dengan manajemen pabrikan.

koizumi

Yang pasti, secara konteks promosi, maka duet Marquez dan Acosta sangat efektif. Optimal menghantam khalayak karena ketenaran Marquez dan Acosta.

BACA (JUGA) : Yamaha Sudah Bicara Joan Mir Sebagai Antisipasi Jika Quartararo Pergi Ke Honda

Namun memang opsi ini diduga akan tergantung dari posisi Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang notabene diincar Honda untuk skuad 2023. Jika keduanya gagal dan masing-masing tetap bertahan di Yamaha dan Suzuki, maka Acosta yang menjadi pilihan logis.

Sepak-terjang Pedro Acosta yang berusia 17 tahun memang mencuri perhatian publik pasca meraih juara dunia Moto3 tahun 2021 lalu saat berstatus rookie atau pendatang baru, juga menjadi yang tercepat dalam pengujian resmi Moto2 di Portimao Portugal. Inipun sebagai rookie.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Qatar (4-6 Maret, Dalam WIB)

Bagaimana dengan KTM yang selama ini dibela Acosta ? Diprediksi akan sulit bagi KTM untuk melepas salah satu pembalapnya jika memang Acosta melangkah ke MotoGP. Binder sudah dikontrak hingga 2023, Oliveira juga akan diperpanjang. Sedangkan Raul Fernandez dan Remy Gardner baru masuk tahun pertama di level MotoGP.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like