Joan Mir Yang Pusing Antara Tetap di Suzuki Atau Tawaran Honda ?

BeritaBalap.com-Joan Mir (Suzuki Ecstar) berada dalam persimpangan. Ini soal keputusan timnya musim 2023. Belum jelas, masing mengambang. Juara dunia MotoGP 2020 ini sebetulnya masih ingin tetap di Suzuki. Tetapi merasa perfoma GSX-RR tidak optimal musim 2021 lalu. Inipun dikritik rekan satu timnya Alex Rins.

BACA (JUGA) : Sama-Sama Disponsori, Red Bull Bernafsu Duetkan Marc Marquez Dan Pedro Acosta

Pada bagian lain, Honda diberitakan tertarik merekrutnya karena diklaim sasaran utama Fabio Quartararo akan tetap setia bersama Yamaha. Maksudnya, memang FQ20 belum fix tetapi arah untuk tetap berlanjut Yamaha mulai terlihat. Yamaha memang menempatkannya sebagai skala prioritas karena terbukti mampu membawa M1 jawara dunia setelah puasa 5 tahun (terakhir 2015 diraih Jorge Lorenzo). Nilai kontrak ataupun duit fee per-race dijamin naik.

koizumi

Sehubungan Joan Mir diperkirakan tergantung pada penampilannya di awal-awal perjalanan MotoGP 2022. Akan meliaht dulu potensi GSX-RR karena ada motivasi kuatnya untuk kembali meraih juara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Akhirnya Terungkap Masalah Gagalnya Kerjasama Tim VR46 Dan Aramco

“Saya tidak bisa bicara banyak soal ini karena rumit. Saya akan segera memutuskan dan akan memberi tahu anda ketika semuanya resmi. Tidak mudah untuk menangani semua dokumen yang datang dengan pembaruan ini”.

“Kami akan melihat apa yang terjadi. Kami para pebalap selalu meminta lebih dan terlalu dini untuk mengatakan jika apa yang mereka bawa cukup untuk memperjuangkan gelar juara, ”ucap Joan Mir yang berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Hemmm.. Vinales Merasa Lebih Tenang Di Aprilia Ketimbang Di Yamaha, Ini Alasannya..

“Memenangkan kejuaraan adalah impian saya, tetapi ketika kamu menang, maka kamu memiliki motivasi baru dan lebih banyak keinginan untuk berlatih”.

“Secara fisik, saya lebih baik dari sebelumnya. Saya suka tekanan, lingkungan tanpa tekanan tidak merangsang kamu 100 persen. Saya suka optimis dan kemudian saya berharap untuk tidak terkejut saat menjadi lebih buruk, ”tambah Joan Mir yang berusia 24 tahun dan jawara dunia Moto3 musim 2017. BB1

Facebook Comments

You May Also Like