Sandro Cortese Kandidat Kuat Gantikan Alex Marquez di Tim Marc VDS, Kenapa ?


BeritaBalap.com-Nama Sandro Cortese menguat untuk gantikan Alex Marquez di tim Marc VDS. Demikian seiring keputusan HRC yang meminang Alex Marquez di tim Repsol Honda untuk musim 2020.

Doi ditaksir tim yang dimiliki konglomerat minuman bir, Marc van der Straten (VDS). Juga alasan lainnya, ternyata manajer tim, Joan Olive pernah kerja-bareng Sandro Cortese saat mereka bersama di tim Red bull KTM Ajo Moto3 (2012).

Pastinya pula karena Sandro Cortese pernah berpengalaman di Moto2 sejak 2013 hingga 2017. Itu bersama tim Dynavolt IntactGP. Terbaik di urutan ke-9 dalam klasemen akhir (2014).


Kabarnya Dorna juga demen  buat menarik penonton saat balapan di Jerman. Ini negara asalnya Sandro Cortese. Sebelumnya memang Marc VDS menaksir Johann Zarco. Namun kemudian Zarco diberitakan menuju Avintia Ducati untuk MotoGP 2020.

BACA (JUGA) : Zarco Bisa Masuk Tim Avintia Ducati (2020), Karel Abraham Tergeser, Siapa Aktornya ?

Sekilas informasi saja, Sandro Cortese ini pernah juara dunia Moto3 (2012) dan jawara dunia Supersport (2018). Saat ini Sandro Cortese fokus balapan di kompetisi superbike (WorldSBK) namun sedang proses pemulihan cedera setelah operasi bahu kiri karena insiden di Donington Park, Inggris.

“Ada pembalap yang minyak remnya tumpah hingga saya terpeleset, “tukas Sandro Cortese yang di WorldSBK mengusung tim GRT Yamaha bersama rekan satu timnya, Marco Melandri. Musim depan (2020) diberitakan bahwa Sandro Cortese yang notabene berumur 29 tahun akan bernaung di tim Ten Kate Yamaha bersama Loris Baz.

“Saya terbuka untuk semuanya. Tim Ten Kate ingin mengirim saya kontrak minggu lalu. Saya masih menunggu untuk itu, “tukas Sandro Cortese. “Saya pikir, saya bukan pembalap lagi ketika saya meninggalkan Moto2 pada 2017. Saya tumbuh dan dewasa. Saya percaya bahwa saya dapat mencapai hasil yang baik. Saya ingin balapan Moto2. Saya sepenuhnya termotivasi !, “tambah Sandro Cortese. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like