Scott Derou Pastikan Balap WorldSSP300 di Tim yang Sama (2019), Bagaimana Galang Hendra ?

BeritaBalap.com-Balap dunia WorldSSP300 sudah finished alias berakhir di trek Magny Cours, Perancis, Minggu kemarin (30 September). Pastinya portal BeritaBalap.com terus mengikutinya. Jangan diragukan ya kalau soal balap internasional seperti MotoGP dan lain-lain, selalu dan setia updates setiap hari. Bisa dicek langsung !

Nah, sehubungan WorldSSP300 musim depan, maka Scott Derou sudah memastikan timnya. Petarung asal Belanda yang membesut Kawasaki Ninja 400 ini mengaku tetap berada di tim lamanya, Motoport Kawasaki untuk balap 2019 nanti.

“Saya sudah mendaftar untuk tahun depan dengan tim yang sama dan untuk kelas yang sama. Saya sangat senang melakukan itu, untuk bekerja sama dengan Kawasaki dan dengan MTM lagi. Kami telah belajar banyak dari tahun ini. Saya akan tetap bersama tim yang sama, orang-orang yang sama, jadi kami sudah membuat rencana untuk tahun depan untuk membuat sepeda lebih baik. Saya pikir kita bisa melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun depan, ”ucap Scott Derou yang musim ini ada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir WorldSSP300.

Baca (juga) : Berikut Saran Rossi Buat Pebalap Cantik Ana Carrasco Jawara Dunia WorldSSP300

Pertanyaan kritis yang notabene masih dalam konteks WorldSSP300, bagaimana dengan jagoan tanah air Galang Hendra Pratama ? Apakah masih berlanjut setelah menghasilkan posisi ke-10 pada tahun pertamanya di WorldSSP300 ?

Sehubungan hal ini, memang pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum mengumumkannnya secara resmi. Maksudnya belum launching resmi. Namun auranya sudah terasa bahwa Galang Hendra tetap akan bertarung di WorldSSP 300 tahun 2019.

Sehubungan kompetisi WorldSSP300 memang belum ditemukan formulasi yang seimbang antara Ninja 400, KTM RC390R, Honda CBR500R dan Yamaha YZF-R3. R3 dengan cylinder volume 321 cc kerap ditaklukkan Ninja 400 dan KTM RC390R yang memang kubikasinya jauh lebih besar.

“Balap WorldSSP300 musim 2018 memang regulasinya belum stable, masih berubah-ubah setiap seri karena perbedaan silinder mesin. Menurut saya, Galang Hendra memiliki potensi. Tahun ini adalah penting sebagai waktu pembelajarannya di tahun pertama dan Galang bisa masuk 10 besar adalah luar biasa. Kami berpikir bahwa Galang Hendra dapat stay di WorldSSP300 untuk 2019 untuk berprestasi lebih baik, “terang M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di sela-sela pelaksanaan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2018.

Tetapi ada rumor alias isu alias gosip lebih lanjut. Apa itu ? Bahwa Galang Hendra belum tentu berada di tim yang sama tahun ini, yaitu Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion MotoX Racing. Terus kemana ya ? Hemmm…. Sabar ya, semua masih proses. Yang pasti tetap di tim Yamaha. He he he he.. Akan ada pengumuman resminya lebih lanjut. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like