Sebut MotoGP Lebih Cocok Dengannya, Joan Mir (Suzuki) : Moto2 Seperti Motor Jalanan


BeritaBalap.com-Menarik pengakuan rookie atau pendatang baru MotoGP 2019, Joan Mir yang menyebut bahwa ia lebih cocok dengan pacuan MotoGP dibanding dengan kudabesi Moto2 yang dinaikinya musim 2018 ini. Alhasil, pilihan pindah MotoGP memang sangat tepat. Diklaim cocok dengan gaya balapnya.

Demikian komentar yang ia berikan setelah merasakah pacuan MotoGP tim Suzuki Ecstar dalam pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Dalam konteks ini, Joan Mir ada di urutan ke-14 dan hanya terpaut 0,460 detik dari Alex Rins yang berada di deretan ke-7.

Anyway, Joan Mir yang berusia 21 tahun siap membesut Suzuki GSX-RR untuk MotoGP tahun 2018-2019. Oh ya, tahun ini Joan Mir konsen di Moto2 ada ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir Moto2. Prestasinya, tidak pernah podium juara tetapi pernah 4 kali podium.


“Benar-benar berbeda. Motor MotoGP adalah motor balap, Moto2 lebih merupakan motor jalanan. Moto2 memiliki cara yang aneh saat mengendarai motor, cara yang berbeda dari biasanya. Dengan motor MotoGP ini, saya bisa lebih menunjukkan betapa baiknya saya pada rem, ini menyangkut perasaan saya, “tegas Joan Mir yang dikutip dari laman media asal Jerman, SpeedWeek.com.

“Dengan Moto2, biasanya ketika saya mencoba mengerem keras dimana hal ini adalah salah satu poin saya yang lebih kuat, namun saya akan melebar dan saya tidak bisa membuka throttle gas hingga saya banyak berjuang dengan ini, Nah MotoGP itu lebih menyenangkan, ini pasti. Bagi saya khususnya. Makanya, saya tidak memiliki keraguan untuk masuk ke MotoGP. Saya tidak merindukan Moto2 sama sekali, “tambah Joan Mir. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like