Marco Bezzecchi (19 Tahun) Ditaksir Tech3 KTM & SKY R46 (Moto2-2019), Pilih Mana ?

BeritaBalap.com-Potensi belia asal Italia, Marco Bezzecchi terbukti mendapat atensi alias perhatian serius dari berbagai tim ternama. Petarung Moto3 tim Prustel KTM yang masih berusia 19 tahun ini diberitakan menjadi lirikan pasukan Tech3 KTM dan VR46 Sky Racing Team. Yang terakhir ini adalah timnya Valentino Rossi.

Pada bagian lain lain, timnya saat ini ingin tetap mempertahankannya di level Moto3 untuk musim depan. Infonya memang Bos KTM, Pit Beirer ingin merebut juara dunia Moto3 setelah kehilangan pembalap terbaik sejak tahun 2012, yaitu Cortese, Vinales, Salom, Miller, Oliveira dan Brad Binder. Bezzecchi memang terbaik dari KTM saat ini ditengah kepungan Honda.

“Keinginan saya adalah Bezzecchi melanjutkan tahun depan di Prustel di Moto3. Pertama, tim ini bekerja dengan hebat, Bezzecchi dibesarkan di puncak prestasi. Kami menginginkan seorang pembalap terbaik yang tinggal bersama kami selama dua tahun di Moto3. Tapi Bezzecchi memiliki klausul dalam kontrak yang memungkinkan dia untuk memilih keluar dari penawaran Moto2. Namun demikian, kami ingin dia tetap di Moto3 di Prustel-KTM, “terang Pit Beirer, Direktur Motorsport KTM.

koizumi

Oh ya, dua nama tim yang disebut diatas tadi yaitu Tech3 KTM dan VR46 memberikan penawaran kepada Marco Bezzecchi untuk berkompetisi di balap Moto2. Pemilik tim Tech3 KTM, Herve Poncharal mengakui keiginannya untuk menarik Marco Beccecchi.

Namun memang kesulitan KTM ialah bahwa Marco Bezzecchi adalah keluarga dari VR46 Riders Academy. Diprediksi kuat ia akan memilih VR46 SKY Racing Team.

“Marco adalah milik VR Riders Academy. Itulah mengapa kami khawatir Valentino Rossi dan Luca Marini akan bergabung dengannya di tim Moto2 (Kalex) karena Bagnaia akan bergabung dengan MotoGP di Pramac. Akan sangat penting jika kami bisa pertahankan Marco setidaknya di KTM, “tambah Beirer.

“Saat ini memang sulit untuk menjaga Marco Bezzecchi dengan penampilan sekarang ini. Tetapi kami melakukan yang terbaik. Bagaimanapun, kami memiliki kontrak dua tahun dengannya, ‘timpal Florian Prustel sebagai komandan tim. Sekali lagi ditegaskan, bahwa ada klausul Bezzecchi dapat pindah tim jika naik ke level Moto2. BB1

Facebook Comments

You May Also Like