Selain KTM, Ducati Juga Mengincar Marc Marquez Buat MotoGP 2021, Apa Kata Bos Tim ?

BeritaBalap.com-Spekulasi berita bahwa Ducati mengincar Marc Marquez sangat sering dipublikasi media-media luar negeri, khususnya asal Italia. Yap, Ducati disebut ingin menggaet Marquez ketika kontraknya habis musim depan (akhir 2020). Ducati pastinya siap bersaing dengan Repsol Honda ataupun KTM.

Anyway, Ducati dipastikan kuat secara finansial karena memang dibawah payung produsen mobil terbesar di dunia, VW Group. Tapi KTM juga kuat dengan support sponsor Red Bull yang saat ini juga menjadi sponsor Marc Marquez.

Hanya saja secara logika perfoma pacuan, Marquez lebih pede dengan Ducati yang sudah terbukti kerap meraih podium juara. Lebih lanjut, bagaimana komentan bos Ducati atas berbagai berita ini.

BACA (JUGA) : Skenario Ancaman Marquez Pindah Ducati Jika Honda Tidak Rekrut Adiknya Dan Lepas Lorenzo ?

“Saat ini kami sangat senang dengan pembalap kami dan proyek masa depan dengan pembalap muda di Pramac. Selanjutnya, saya percaya bahwa Petrucci akan membuktikan bahwa proyek kami masih memiliki masa depan yang baik. Danilo tumbuh di Pramac, kemudian ia bergabung dengan tim utama dan hasilnya sejauh ini sangat bagus dan akan semakin meningkat selama musim ini, “terang Davide Tardozzi selaku manajer tim Ducati.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Catalunya, Barcelona (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Marquez adalah pembalap Honda, untuk saat ini ia memiliki kontrak dengan Honda, jadi saat ini kami tidak memikirkannya, “tambah Davide Tardozzi yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Dalam 2 tahun belakangan, memang Ducati menempatkan para racer muda di tim satelitnya, Pramac Ducati. Seperti Jack Miller (24 tahun) dan Francesco Bagnaia (22 tahun) di tahun 2019 ini.

Pada bagian lain, Tardozzi dan juga manajemen Ducati tidak ingin ada perseteruan diantara 2 rider dalam satu tim. Mereka harus akrab dan bekerjasama. Ketakutan yang tidak diinginkan adalah seperti saat Dovizioso dan Lorenzo (2017-2018) dimana mereka kerap berkonflik. Konteks ini menjadi pemikiran serius mereka. Terlebih memang Dovizioso punya arti penting dalam hal riset dan pengembangan motor. Ini pembalap yang juga diklaim medangkap penguji (test-rider).

“Saya akan mengatakan bahwa itu adalah buah dari indikasi yang diberikan Andrea kepada kami dan juga rider-rider lain, di atas segalanya, Michele Pirro yang melakukan pekerjaan gelap yang luar biasa. Tidak ada keraguan bahwa Andrea memang memiliki keterampilan yang hebat sebagai penguji dan menunjukkan kepada kita tentang apa jalan yang harus diikuti dan apa kekurangan yang kita miliki saat ini, “tukas Davide Tardozzi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like