Honda Umumkan Jorge Lorenzo Kembali Tarung di Seri Silverstone

BeritaBalap.com-Manajemen tim Repsol Honda mengumumkan secara resmi bahwa pembalapnya Jorge Lorenzo baru akan tampil lagi dalam seri Silverstone, Inggris yang akan berlangsung pada 23-25 Agustus nanti.

Demikian menyusul cedera serius pada tulang belakang yang dialami juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 tersebut saat latihan bebas putaran Assen, Belanda. Lorenzo mengalami patah tulang belakang ke-6 dan keretakan pada tulang vertebra toraks ke-8.

Sekilas informasi saja, toraks adalah bagian tubuh yang tersusun dari tulang dada, ruas tulang belakang dan tulang rusak. Catatan penting, bahwa sebelum putaran Assen Belanda, Lorenzo juga jatuh saat pengujian di Catalunya dimana ia juga mengalami kesakitan.

koizumi

Diberitakan bahwa Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara MotoGP 2019 sudah dapat berlatih dengan motor pada sesi liburan panas ini. Namun diinformasukan pula masih terasa sakit dan butuh waktu pemulihan lebih lanjut.

Alhasil, Lorenzo akan absen alias tidak hadir dalam putaran Brno Ceko (4 Agustus) dan Red Bull Ring Austria (11 Agustus). Sehubungan penggantinya, tetap dengan rider Stefan Bradl yang selama ini sebagai penguji dan sudah tampil sebelumnya di Sachsenring Jerman.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like