Selamat Ulang Tahun Ade Taruna (8 Maret), Memori Terindah Balap GP125 Tahun 1996

BeritaBalap.com-Tepat hari ini, Senin 8 Maret adalah Hari Ulang Tahun (HUT) dari mantan pembalap nasional asal DKI Jakarta, Ade Taruna yang terus berkiprah dalam blantika balap nasional dan internasional. Happy birthday ya. Panjang umur, sehat selalu dan damai selalu dalam menjalani kehidupan, amin.

Yap, Ade Taruna ini adalah rider yang balapan sejak tahun 1988 dan pernah juga balapan GP125 dengan status wild card saat hadir di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ade Taruna begitu identik dengan tim pabrikan Yamaha.

BACA (JUGA) : Ade Taruna Pastikan Mekanik Tim H Putra 969 Dalam Balap AP250 Hanya Kupret (ARRC 2021)

koizumi

“Ya, saya memang ultah sekarang ini. Tapi usianya, jangan disebut, Om. Udah tua. He he he he.. Kalau saya balapan sejak tahun 1988, itu saat ramai-ramainya sirkuit Ancol, kenangan terindah bisa ikut balap GP125 tahun 1996, “terang Ade Taruna yang akrab disapa Bang Ade.

Saat bersama keluarga tercinta (Ket FOTO : Facebook Adhe Taruna)

Nah, tahun 2021 ini, Ade Taruna mendapat kepercayaan dari Haji Putra Rizky selaku pemilik H Putra 969. Dalam hal ini, Ade Taruna menjadi manajer tim dari pasukan yang diperkuat 2 rider top, Rafid Topan dan Fitriansyah Kete.

H Putra 969 Racing Team sendiri bermarkas di Sirkuit Sentul Besar yang mana ada area yang relatif luas kemudian diupgrade menjadi markas tim dengan berbagai fasilitas spesial untuk riset motor. Itu foto utama berita ini ada di salah satu sudut markas tim H Putra 969 di Sentul.

Mekaniknuya adalah Suhartanto, akrab disapa Kupret dan tim ini fokus di balap nasional, baik bebek ataupun sport dan juga go international (Asia Road Racing Championship, AP250).

“Untuk riset motor terus kita lakukan dan terus mengalami progress. Jadi ini buat persiapan balap nasional dan juga ARRC, “tambah Ade Taruna yang memang dalam puluhan tahun setelah pensiun balap, menjalani profesi sebagai manajer tim yang konsen di balap Asia (ARRC). BB1

Facebook Comments

You May Also Like