Selamat Ulang Tahun ke-39 Buat Bima Aditya (Yamaha Oryza The Strokes55 YDJ14)

BeritaBalap.com-Happy Birthday buat mekanik Bima Aditya yang notabene mengusung tim Yamaha Oryza The Strokes55. Jadi hari ini, tepat tanggal 3 April (1981), mekanik asal Yogyakarta yang berdomisili di Surakarta ini merayakan ulang tahunnya yang ke-39.

BACA (JUGA) : Bima Aditya The Strokes55, Tuner Penganut “Kiblat” Flowbench, Langganan Juara !

Sekilas informasi saja, Bima Aditya yang sudah memiliki 2 buah hati dan salah satunya di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang ini mengawali karirnya sebagai pembalap.

koizumi

Itu di era tahun 2000-an. Penulis menjadi saksi hidup kehandalannya, baik saat era underbone 2 tak ataupun 4 tak. Kerap dijuluki Bima “badak” karena gaya bertarungnya yang pantang menyerah.

BACA (JUGA) : Solo Masih Status KLB Virus Corona, Bagaimana Aktifitas Bengkel Bima Aditya The Strokes55 ?

Bicara kepiawaiannya dalam menggarap mesin, itu tidak lepas dari sosok Om Penta Wijaya, mantan pembalap nasional di era tahun 1990-an. Bima, sapaan akrabnya banyak belajar dari Om Penta yang juga pamannnya.

“Soal awal belajar mesin, saya banyak belajar dari Om Penta, Mas. Instingnya spesial kalau Om Penta, “tutur Bima Aditya yang mengawal pembalap Gupita Kresna, Syamsul Arifin, Ricky Ibrahim dan M Jordan. Saat YCR 2020 Boyolali lalu, mereka memborong 2 podium juara dan satunya lagi ke-3, itu buat 3 kelas utama dan menjadi tim terbaik.

BACA (JUGA) : Bongkar Rahasia MX King Jawara Pemula By Bima Aditya The Strokes55 (YCR 2020 Boyolali), Dipenuhi Produknya N1

Sampai disini, pastinya nilai lebih dari Bima Aditya ialah mantan racer yang pastinya paham ketika mengevalusi ridernya. Ngomong-ngomong, apa harapannya di momen spesial ultah ini ? Pertama, kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT dan yang kedua sehubungan Virus Corona.

“Semoga kita dapat segera melalui musibah ini dengan cepat dan keadaan kembali normal. Kasihan para pelaku balap tanah air. Kita berdoa agar semuanya baik-baik saja dan balapan kembali jalan, “ujar Bima Aditya yang juga kakak kandung dari pembalap nasional, Gupita Kresna. Amin. BB1

VIDEO Perbedaan Membangun Motor Balap MP1 Dibanding Underbone 125Z :

Facebook Comments

You May Also Like