Serem ! N1 Makin Berani Pagari 6 Engine Builder Nasional, Sulit Diikuti Yang Lain !

BeritaBalap.com-Terbukti makin serius sekaligus makin mengapresiasi perjuangan engine builder ! Itu yang dilakukan PT. Enwan Multi Partindo (N1) yang notabene adalah distributor produk Racing Boy (RCB), UMA Racing, Proliner dan R9 di Indonesia.

Jadi mereka ini menggandeng mekanik secara pribadi ya, bukan konteks tim. Intinya, ada konsistensi dan peningkatan perlakuan dari tahun ke tahun karena makin punya prestasi. Ini konsep berpikir yang memang berbanding lurus. Ada prestasi, maka ada apresiasi.

Infonya, selain produk, juga ada dukungan dana kepada para mekanik. Mantap kali ! Penulis, paling tidak mengungkap 6 mekanik terbaik nasional yang disupport N1. Mulai Leon Racetech, Mlethiz MBKW2, Gendut GDT Racing, Bima Aditya The Strokes55, Om Hawadis HDS Racing dan Kupret ‘Pride’. Mereka ini yang buktikan ketangguhan dan raih prestasi penting dengan penggunaan produk RCB, UMA Racing, Proline dan R9 di pentas balap nasional.

koizumi

Sebetulnya ada beberapa tuner lain yang ikut disupport N1. Jadi 6 engine builder yang disebut tadi adalah yang eksis dan menonjol pretasinya di musim balap 2021 lalu ataupun sebelumnya.

Mekanik Leon Racetech (t-shirt hitam) saat menghantar M Faerozi meraih juara nasional OnePrix 2022, itu saat bersama Rio Tan ‘N1’ (kiri-kemeja putih)

“Kita terus membangun komunikasi dan persaudaraan dengan teman-teman engine builder. Jadi kita tempatkan sebagai saudara. Bukan hanya soal support produk, juga ada yang lain, “terang Rio Tan, Manager Racing N1 yang pastinya selalu hadir dalam berbagai event nasional.

“Termasuk perhatian yang kita berikan. Misal saat mereka ultah, kita kirimin juga kue ultah. Intinya, bagaimana kita terus membangun kebersamaan seperti sebuah keluarga, “tambah Rio Tan yang dalam pengambilan keputusan dipastikan berkoordinasi dengan Achib Putro selaku General Manger Marketing N1.

Achib Putro (kiri-kacamata) selaku General Manager N1 dan Rio Tan sebagai Manajer Racing N1 saat launching produk Knalpot Proliner

Dalam berbagai kesempatan komunikasi penulis dengan beberapa mekanik, memang mereka mengaku kedekatan dan kebersamaan yang tercipta dan terjalin dengan N1. Bahkan ada yang mengakui dapat penawaran kontrak dari produk lain tetapi tidak diterima karena hubungan mesra dengan N1.

Mekanik Kupret saat bersama Rafid Topan (H Putra 969 Racing Team) raih jawara seeded dalam Piala Presiden di Sentul Besar

Mungkin pula, ada pertimbangan logis lain, bahwa bagi mereka yang penting adalah kebersamaan dan berkelanjutan. Ada konsistensi. Hubungan itu bukan hanya bicara 1-2 tahun saja. N1 terbukti nyata dan aktual sudah berjalan sekira 4 tahun dan terus berlanjut sampai sekarang. Strategi perang yang strategis dan potensial ini yang sulit diikuti yang lain. BB1

Facebook Comments

You May Also Like