Seri 1 OnePrix Mundur Saja Karena Beda 1-2 Hari Dari Tes Pre-Season ARRC, Beresiko ! Lagian Seri Duanya Juni

BeritaBalap.com-Sangat mepet waktunya dan pastinya sangat beresiko pula bagi pembalap. Juga faktor kelelahan yang bisa menjadi problem serius. Ini soal jadual seri 1 Kejurnas OnePrix 2023 dengan schedule tes pre-season balap Asia (ARRC) yang kemudian berlanjut dengan putaran awal ARRC 2023 di Buriram Thailand.

BACA (JUGA) : Strategi 2023 Haji Putra Rizky Yang Punya Tim Satelit, Rangkul 2 Mekanik Top

Jadi begini, seri perdana Kejurnas OnePrix itu dipentaskan tanggal 18-19 Maret di Sentul Kecil, Bogor. Tetapi dalam hitungan 1-2 hari, dilakukan tes pra-musim ARRC 2023 di Buriram Thailan. Tepatnya tanggal 21-22 Maret. Ini berlanjut dengan putaran pertama ARRC 2023 di trek yang sama (24-26 Maret).

koizumi

Yang pasti, para pembalap terbaik tanah air, banyak yang konsen di pentas ARRC 2023. Sebut saja diantaranya AM Fadly, Galang Hendra Pratama, Wahyu Nugroho, M Faerozi, Reynaldi Pradana (Rere), Dimas Juliatmoko, Robby Sakera dan lain-lain.

BACA (JUGA) : Ini Jadual 5 Seri Kejurprov Jateng Road Race 2023 Yang Berhadiah Mobil

Lebih lanjut dipahami, jika mengacu jadual sementara Kejurnas OnePrix 2023 (lihat dibagian bawah berita ini, red), itu seri ke-2 nya bulan Juni. Tepatnya tanggal 3-4 Juni di lintasan Sabaru Palangkaraya. Rentang waktunya dari putaran pertama cukup jauh hingga 2 bulan lebih. Alhasil, kemungkinan besar bisa diundur. Itu logika sederhananya.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Akai Jaya MBKW2 : IMI Harus Peduli Kualitas MotoPrix Yang Makin Anjlok

Pada sisi lain, sesuai kerangka berpikir yang sudah ada, bahwa jadual sebuah event balap itu menyesuaikan dengan jadual gelaran yang levelnya lebih tinggi. Artinya, OnePrix 2023 mengalah dari ARRC 2023. Tentu saja, semua ini demi kebaikan bersama. Demi upaya menciptakan prestasi pada rider Indonesia di balap internasional. BB1

Jadual ARRC 2023 :

Jadual OnePrix 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like