Seri ke-2 Balap SCP 2023 Hadir di Padang 22-23 Juli, Ada Kenangan Indah dan Pelaku Bersejarah !

BeritaBalap.com-Round ke-2 gelaran balap spesial karena paling bergengsi dengan titel Sumatera Cup Prix 2023 (SCP 2023) akan dihadirkan di Sirkuit (NP) Lanud St Sjahrir Tabing Padang. Pastinya, ini kelanjutan perebutan poin dari putaran awal yang sudah dihadirkan di Bangkinang Riau.

BACA (JUGA) : Benarkah Biaya Kemegahan Balap SCP 2023 Bangkinang Itu Tembus Setengah Milyar ?

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mencermati fenomena SCP yang setia atau relatif sering hadir di Kota Padang Sumatera Barat. Bahkan bisa diklaim wajib hukumnya. Itu kata bos besar SCP 2023 Mawan Dragon.

koizumi

“Jadi Jambi, Padang dan Riau itu wajib, Mang, “ujar Mawan Dragon, CEO SCP 2023 dan pastinya menjadi aktor penyelenggaraan bersama Arissandro, Direktur SCP 2023 yang juga MC paling laris-manis saat ini.

Mau tahu sebab spesialnya Padang sebagai tuan rumah seri ke-2 SCP 2023 ? Ternyata Padang itu bagian dari sejarah hadirnya SCP yang muncul ke permukaan bumi tahun 2017. Beberapa sponsor terkait juga berasal dari sana, termasuk pelaku bersejarah yang ikut membesarkan SCP hingga berdiri kokoh, megah dan semakin kuat sampai saat ini.

“Tahun lalu, SCP 2023 Padang dapat menghadirkan 748 starter. Animonya luar biasa sekali, termasuk penonton. Bahkan jam 3 sore, pintu Lanud sudah harus ditutup karena over kapasitas. Ini bagian dari alasan logis yang membuat kita menempatkan Padang sebagai salah satu kota persinggahan SCP tahun ini, “ungkap Arisandro yang memberikan keterangan ini saat masih berada di Timika Papua Tengah karena baru selesai bertugas sebagai MC di hajatan balap JRS Cup Race 2023.

“Budaya racing sangat kuat di Kota Padang. Ini yang membuat SCP wajib hadir disini, “tambah Arisandro. Anyway, catatan penulis memang dalam beberapa tahun belakangan, banyak sekali potensi pembalap asal Padang atau Sumatera Barat secara umum ataupun secara tim yang berprestasi di Kejurnas MotoPrix region Sumatera ataupun pentas balap nasional lain.

Mawan Dragon (depam-kacamata hitam) menerangkan seri ke-2 SCP 2023 siap hadir dan menggemparkan Kota Padang Sumatera Barat tanggal 22-23 Juli nanti

Tentu saja, bicara sponsor atau pelaku bersejarah yang berkorelasi signifikan dengan pentas SCP 2023 berasal dari Kota Padang. Diantaranya sponsor penting LFN HP969 milik Haji Putra Rizky, juga ada oli Motul dan Menyala Group yang salah satu usahanya adalah cafe anak muda di beberapa kota di Sumatera Barat.

Silahkan cermati pula flyer event di bawah ini, beberapa nama sponsor pendukung di SCP 2023 Padang adalah dengan bendera Kemagi Group. Itu milik Irwan Afriadi, tokoh masyarakat Sumatera Barat yang juga tokoh senior otomotif yang pastinya digandeng erat demi kesuksesan SCP 2023 Padang. Beliau merupakan Anggota DPRD Sumatera Barat yang juga menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem di Sumatera Barat.

Irwan Afriadi, tokoh penting Sumatera Barat (kiri-kemeja) bersama salah satu aktor SCP 2023 Arisandro (t-shirt merah) yang menggandeng erat dan memeluk erat beliau untuk kesuksesan SCP 2023 Padang

Termasuk juga sponsor Motul, itu berkat atensi dan empati Irwan Afriadi untuk kompetisi SCP 2023. Beliau ini juga punya tim balap. Alhasil, pelaku racing langsung. Passionnya terbukti.

Jadi itu ya bukti nyata, jelas dan tegas hingga SCP 2023 dipersembahkan di Kota Padang. BB1

Facebook Comments

You May Also Like