Perfoma Motor MotoGP Saat ini Lebih Penting Daripada Pembalap ? Perbandingannya 40 : 60 Atau 30 : 70 ?

BeritaBalap.com-Perfoma motor MotoGP saat ini diklaim lebih penting dibanding skill dari pembalap. Perbandingannya, jauh lebih tinggi persentase motor dibanding rider.

BACA (JUGA) : Ada Kejutan Spesial Dari Morbidelli Jika Yamaha Melepasnya, Kemana ?

Faktanya, para pembalap muda Ducati tampak dan terbukti jelas dan tegas begitu dominan.  Mereka kerap sekali mengalahkan para senior mereka seperti Marc Marquez (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Alex Rins (LCR Honda) dan lain-lain.

koizumi

Terlihat sekali ketika melibas trek lurus yang relatif panjang. Bahkan saat ini disebut dengan one make race Ducati. Maksudnya, mereka terlihat dominan sekali dan paling sering meraih prestasi. Paling banyak merebut podium.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Kecewa Berat, 3 Ridernya Cedera Dan Tidak Ada Hasil

“Ducati telah mengambil langkah maju yang besar yang solusinya belum ditemukan yang lain. Motor Ducati mendominasi kejuaran, menjadikan balapan saat ini menjadi semacam Piala Ducati, “tutur Paco Sanchez selaku manajer pribadi dari Joan Mir (Repsol Honda).

“Saat ini, motor menjadi lebih penting daripada pengendaranya. Sebelumnya, persentase dari kombinasi pengendara dan motor adalah 70 : 30, kalau sekarang ini sudah menjadi 40 : 60 atau bahkan 30 : 70, “tambah Paco Sanchez yang dikutip dari GPone. BB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like