Serunya Moto2 Portimao, Ada 4 Kandidat Juara Dunia, Italia Dominan, Spanyol Kosong

BeritaBalap.com-Balap Moto2 Portimao Portugal, akhir pekan ini (20-22 November) dipastikan menarik dicermati. Menjadi babak penentuan siapa yang berhak meraih predikat juara dunia.

Makin tertantang karena berlangsung di trek yang selama ini tidak menjadi tradisi. Semua harus memulai dari nol, termasuk urusan set-up pacuan.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Portimao (20-22 Nov, Dalam WIB)

koizumi

Paling tidak ada 4 pembalap yang masih berpeluang.  Siapa saja ? Mulai Enea Bastianini, Sam Lowes, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Itu saja, selebihnya sudah tertinggal lebih dari 25 poin yang posisi teratas.

Italia memang dominan menempatkan 3 racernya, satu lagi Lowes yang berasal dari Inggris. Secara hitungan matematis, Bastianini paling berpeluang. Gap poinnya 14 angka dengan Lowes. Artinya minimal finish ke-4, maka gelar jawara dunia sudah ditangan.

BACA (JUGA) : Rossi Ikut Komentar Soal Ketidakpastian Kondisi Sebenarnya Marc Marquez

Itu berlaku jika Sam Lowes podium jawara. Anyway, Italia berambisi mengembalikan supremasi juara dunia Moto2 yang tahun 2019 lalu direbut Alex Marquez. Sebelumnya milik Italia, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Kalau Luca Marini memang relatif sulit karena berbeda 18 poin dengan Bastianini ataupun Bezzecchi yang berjarak 23 poin. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like