Eksklusif ! Haji Putra Rizky Beber Berapa Dana Pribadi Demi Balap ICP

BeritaBalap.com-Kepedulian dan pengorbanan Haji Putra Rizky, akrab disapa Haji Putra demi gairah balap nasional patut dan mutlak hukumnya untuk diapresiasi. Ini bukang kaleng-kaleng  !

Terbukti spesial dengan siap terselenggaranya event bergengsi bertajuk Indonesia Cup Prix (ICP). Seri perdananya tanggal 28-29 November nanti di Sirkuit Gery Mang Subang, Jawa Barat.

Kalau untuk putaran lanjutannya masih berproses tetapi planningnya 3 seri dan range waktu perhelatannya hingga sekira triwulan 2021.  Makanya logo ICP tidak diberi tahun. Begitu cerita faktualnya.

koizumi

BACA (JUGA) : Serem ! Ini Formasi Tim H Putra 969 Di ICP 2020 Subang

Lebih lanjut, penulis terus berupaya menginvestigasi berbagai hal. Ini karakter portal Berita Balap.  Tidak selalu berjalan diatas rel biasa. Nah, ini ada yang eksklusif sehubungan budget dana yang siap dirogoh pada kocek pribadinya Haji Putra. Ingat Doi menjadi pelaku utama atau sponsor utama ICP.

Penulis menanyakannya dalam konteks sebuah ilustrasi seharga motor apa ? Dijawab Ducati V4R versi 2020 (ATPM). Maksudnya ATPM yang resmi ya. Bagi yang belum paham, V4R itu adalah superbike yang dipakai rider Ducati di WorldSBK, Scoot Redding dan Chaz Davies.

BACA (JUGA) : Supaya Tim Terpuaskan, Kelas Utama ICP 2020 Tersaji 2 Race, Apa Saja ?

Diinvestigasi lebih lanjut, harganya sekitar Rp. 2 milyar. “Hampir 2 milyar, Mas dana saya, “tukas Haji Putra yang juga baru menambah koleksi motor pribadinya dengan menebus Ducati V4S, banderol harganya Rp. 1,3 milyar. Ingat, beda harga ya antara V4S dan V4R.

Sekilas informasi saja, Haji Putra Rizky yang juga Bos Rumah Makan Sederhana adalah suami dari Liana Johnlin, puteri dari pengusaha besar Batubara dan Sawit asal Kalimantan, Haji Isam yang beberapa waktu lalu meresmikan salah satu pabrik gula terbesar di Bombana, Sulawesi Tenggara. Bahkan Presiden Jokowi juga hadir langsung.

Jadi jelas dan tegas ya kisaran berapa total keseluruhan budget dana yang digelontorkan Haji Putra. Sekali lagi, patut diapresiasi di tengah kondisi sulit saat ini.

Salut pula dari kita One Management Group (BeritaBalap.com, BalapMotor.net & Otoinfo.id beserta Youtube masing-masing). BB1

Facebook Comments

You May Also Like