Setelah Ditinggal Tim McLaren (F1), Honda Ditinggal lagi Sauber, Terus Kemana 2018 ?

Beritabalap.com – Setelah sebelumnya tim McLaren tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Honda sebagai pemasok mesin balap Formula One (F1) di musim depan (2018), informasi terbaru pemilik tim Sauber, Pascal Picci juga membatalkan rencana kerja bareng dengan Honda.

Jadi akan tetap di Ferrari seperti tahun ini atau opsi lain ke Mercedes karena memang ada driver muda binaan Mercedes di Sauber, yaitu Pascal Wherlein. Diprediksi kuat, semua dikarenakan perfoma mesin Honda yang tidak bertaji hingga paruh musim 2017 ini. McLaren berada di posisi paling bawah alias jurukunci, yaitu urutan ke-10 dalam klasemen tim.

Termasuk dua pebalapnya, Fernando Alonso dan Stofel Vandoorne di posisi ke-17 dan ke-20. Itu di klasemen driver McLaren sendiri lewat principal team, Monica Kaltenborn memutuskan tidak akan bersama lagi saat seri Baku, Azerbaijan. Kabarnya mereka akan melakukan negosiasi dengan Ferrari atau ke Mercedes yang pernah bekerjasama.

koizumi

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan unit daya Honda ? Siapa yang akan menggunakan di F1 2018 jika semua menolak ? Apakah akan tetap riset dahulu selama sekitar 2 tahun untuk mengembangkan mesin yang lebih kompetitif ? Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjutnya ya. Jangan lupa panteng terus informasi  terkini berita balap di portal beritabalap.com. BB1

Facebook Comments

You May Also Like