Setelah Jarinya Dipotong Karena Insiden Assen, Niki Tuuli Siap Tampil Moto2 Jerman

Beritabalap.com-Pebalap Moto2, Niki Tuuli akan kembali bertarung dalam balap Moto2 di Sachsenring, Jerman akhir pekan ini (14-15 Juli) menyusul insiden serius yang dialami saat putaran Assen Belanda. Rider tim SIC Racing ini mengalami kecelakaan pada babak kualifikasi Assen hingga harus dilakukan tindakan amputasi atau memotong bagian jari kirinya.

Perkembangan lebih lanjut, proses pengobatan Niki Tuuli berjalan baik. Hasilnya dirasakan positif dan petarung asal Finlandia berusia 22 tahun ini optimis dapat tampil di Sachsenring Jerman.

“Saya sangat senang bahwa jari saya telah begitu cepat, begitu cepat; saya benar-benar khawatir bahwa saya mungkin tidak bisa balap di Jerman. Tentu saja, saya masih harus mendapatkan izin resmi dari dokter jaga tetapi itu terlihat menjanjikan. Saya benar-benar menantikan untuk kembali ke trek pada hari Jumat, “ujar Niki Tuuli yang memang harus menerima ijin medis MotoGP pada hari Kamis nanti.

“Saya pernah berkunjung ke Sachsenring sebelumnya pada tahun 2012, tapi saya tidak begitu ingat tentang hal itu. Saya hanya perlu fokus pada perjalanan saya sendiri akhir pekan ini dan berusaha menemukan set-up yang tepat pada motor sehingga saya bisa lebih cepat dalam setiap putaran, saya ingin terus meningkatkan motor secara konsisten, “tambah Niki Tuuli.

Sekilas informasi saja, Niki Tuuli menggantikan Zulfahmi Khairuddin dan dalam 3 seri yang telah dijalani menghasilkan posisi terbaik finish ke-17 saja. Jadi sampai sekarang belum juga memiliki poin alias masih zonk.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like