Yamaha Sunday Race 2018 : Srikandi “Medan” Nia Ramadhani Fenomenal, Pertajam Waktu & Finish ke-7 !

BeritaBalap.com-Progress atau kemajuan signifikan diukir srikandi asal Medan, Sumatera Utara, yaitu Nia Ramadhani yang finish ke-7 dalam gelaran seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu kemarin (8 Juli). Demikian hasil dari kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro yang notabene adalah kategori pembinaan dini balap motor sports dimana salah satu syaratnya wajib berusia 16 tahun ke bawah.

Bagi yang belum paham, Nia Ramadhani ini adalah putera dari Roy RPM yang ditahun 2013-2015 menggemparkan dunia balap tanah air dengan menguasai Motoprix region Sumatera dan Jawa. Jadi saat itu, Bang Roy, sapaan akrabnya punya dua tim berbeda. Oh ya, di pagelaran Yamaha Sunday Race 2018, Nia Ramadhani mengibarkan bendera tim N’RPM Yamaha Alfa Scorpii NHK IRC.

Nia Ramadhani & ayahanda tercinta, Roy RPM

“Yang pasti, Nia ini pilih balap Yamaha Sunday Race 2018 daripada Motoprix Sumatera yang digelar bersamaan tanggalnya. Walaupun di MP5 dan MP6 punya poin ke-2 dan ke-4, “ujar Roy RPM yang di balap Motoprix 2018 Sumatera dikawal joki senior Firman Farera yang merangkap mentornya Nia Ramadhani.

Saat finish ke-7 di Yamaha Sunday Race 2018, Ahad lalu, Nia Ramadhani mencetak waktu terbaik 2 menit 00,914 detik, sedangkan saat putaran awal menorehkan 2 menit 04,962 detik. Itu semua perbandingan data dalam race.

Mengacu data diatas, maka penajaman waktu Nia Ramadhani hingga kisaran 4 detik. Sebelumnya dalam latihan bebas di putaran pertama, masih 2 menit 9 detik. Dalam hal ini, edukasi dan evaluasi yang diberikan secara bertahap memberikan sisi positif bagi skill balap dan motivasi bertarung Nia Ramadhani. Selamat ya ! BB1   

Hasil Juara All New r15 Idemitsu Junior Pro :

Facebook Comments

You May Also Like