Setelah Podium Juara Moto3, Bos Sepang : Target Selanjutnya Podium MotoGP


BeritaBalap.com-Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi tim asal Malaysia, Petronas Sprinta Racing yang sukses meraih podium juara Moto3 dalam seri ke-5 di Le Mans, Perancis, Minggu (19 Mei).  Dalam hal ini, lewat rider John McPhee. Yang menarik, bahwa Bos Sepang, Dato Razlan Razali menegaskan bahwa target selanjutnya kedepan ialah meraih podium MotoGP.

Faktanya memang skuad rider Franco Morbidelli dan Fabio Quartararoo kerap berada di barisan depan dalam beberapa pertarungan MotoGP. Namun memang belum beruntung untuk meraih podium. Saat Jerez, andai tidak mengalami problem pada motornya, maka Quartararo diprediksi kuat meraih podium runner-up. Maklum saja, sudah meninggalkan lawan relatif jauh.

BACA (JUGA) : Moto3 Le Mans : Tim Malaysia Juaranya, John McPhee Podium Terbaik, Sempurna !


“Perasaan memenangkan balapan pertama sangat sulit untuk digambarkan. Kami mulai di kelas ini pada tahun 2015 dan meskipun kami selesai di podium bersama Jakub Kornfeil di musim pertama dan pada 2016 juga, namum kemenangan sekarang sama sekali berbeda. Karena itu adalah perjuangan untuk mencapai podium tertinggi. Untuk menang di Le Mans bersama John McPhee adalah impian yang menjadi kenyataan bagi tim, “bangga Razlan Razali selaku CEO Sepang International Circuit.

“Setelah merasakan kemenangan pertama kami, tentu saja kemudian kami menginginkan lebih. Kami ingin lebih banyak kemenangan di Kejuaraan Dunia Moto3, lebih banyak kesuksesan di kelas Moto2 dan juga podium MotoGP pertama kami. Ini adalah Motorsport, juara dunia adalah level tertinggi, sehingga setiap kepala tim berusaha untuk menang. Kami akan terus bekerja untuk mengulangi ini berkali-kali, “tambah Razlan Razali.

Tidak kalah menarik, bahwa Razlan Razali menyebut bahwa podium kemenangan ini dipersembahkannya untuk rakyat Malaysia. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi pembalap Malaysia untuk mengukir prestasi. Terlebih memang Petronas SRT punya tahapan dari level Moto3, Moto2 dan Moto3.

“Saya ingin mengambil kesempatan untuk mendedikasikan kemenangan ini untuk Malaysia dan rakyat Malaysia. Saya berharap keberhasilan ini menginspirasi semua pembalap muda dari Malaysia untuk bekerja keras untuk menjadi pembalap hebat dan berhasil menuju prestasi jawara dunia, “tukas Razlan Razali yang juga keponakan dari Perdana Menteri Malaysia, Mahatir Mohamad. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like