Setelah Ujicoba Sentul Besar, Mekanik Bima Aditya Datangkan Lagi Beberapa Unit All New R15

BeritaBalap.com-Mekanik yang sedang on-fire, Bima Aditya makin serius meriset pacuan All New Yamaha YZF-R15 yang akan dipakai semua tim Yamaha dalam Kejurnas Sport 150 cc (IRS 2019) ataupun dalam Yamaha Sunday Race 2019. Setelah melakukan ujicoba di Sentul Besar beberapa waktu lalu, informasi terbaru didatangkan kembali beberapa unit All New YZF-R15 untuk langkah pengujian lanjutan.

“Kemarin di Sentul Besar, jalan sendiri bermain di angka 1 menit 51 hingga 52 detik. Kalau R15 lama, saat jalan sendiri 1 menit 50 detik. Masih banyak potensi dari All New R15 yang belum saya optimalkan. Ujicoba akan terus kita lakukan, “tukas Bima Aditya yang mengawal tim Yamaha Oryza, juga beberapa tim privateer.

Mantapnya memang Bima Adtya dalam risetnya dilengkapi peralatan lengkap di bengkel pribadinya di Sukoharjo, Solo Baru. Bukan hanya dyno-test, juga pengukur CFM dan sebagainya. Investasi pribadinya memang serius untuk menemukan perfoma terbaik motor garapannya.

koizumi
Bima Aditya datangkan All New R15 terbaru untuk riset berkelanjutan setelah sebelumnya ujicoba di Sentul Besar

Oh ya, buat joki Yamaha Oryza di Kejurnas Sport 150 cc ataupun Kejurnas Sport 250 cc ialah Gupita Kresna, Syamsul Arifin dan Reza Hanum. Tahun 2018 lalu, Gupita Kresna jawara Sport 150 cc gelaran Yamaha Sunday Race 2018.

Bicara spesifikasi mesin All New Yamaha YZF-R15 terbaru memang memiliki tenaga paling besar diantara rival-rivalnya, baik Honda CBr150RR ataupun Suzuki GSX 150RR. Secara logika, jika riset yang sekarang konsisten dilakukan beberapa mekanik Yamaha mulai menemukan hasil, maka perfoma All New R15 dijamin lebih bertaji dibanding R15 lama yang dominan dalam 4-5 tahun ini. Dalam konteks ini, Bima Aditya sangat yakin.

“Ini saya datangkan beberapa unit. Jadi beli namun diskonnya lumayan. Yang pasti perangkat VVA pada All New R15 sangat menguntungkan sekali untuk RPM bawah. Tinggal bagaimana mekanik menset-upnya. Itu hasil riset saya. Juga basic mesinnya sangat mendukung sekali dibanding R15 lama, “tukas Bima Aditya yang menyebut tenaga dari hasil aktual risetnya masih bermain di angka 32,3 HP (Horse Power). BB1

Facebook Comments

You May Also Like