Siapa Saja Pembalap Indonesia, Malaysia dan Thailand di FIM JuniorGP 2022 (Moto3 Junior) ?

BeritaBalap.com-Dorna Sports selaku promotor penyelenggara balap FIM JuniorGP atau sebelumnya disebut CEV Moto3 ataupun Moto3 junior mengumumkan starter resmi. Maksudnya yang sudah ditetapkan. Bukan yang sementara lagi. Sudah fix untuk tahun 2022.

BACA (JUGA) : Lebih Dekat Fermin Aldeguer (17 Tahun), Rookie Moto2 Yang Menyita Perhatian

Siapa saja ? Ada 36 starter yang terlibat. Namun memang ada beberapa pembalap yang tidak memulai race dari seri pertama karena batasan minimal usianya yang belum mencukupi (15 tahun).

koizumi

Yang menarik adalah mencermati siapa pembalap asal Indonesia yang bersaing disana, kemudian asal Malaysia dan Thailand. Intinya yang datang dari Asia Tenggara. Kalau dari Indonesia ialah Fadillah Arbi Aditama yang mengusung tim Astra Honda Racing Team. Dia berasal dari Purworejo, Jawa Tengah. Kalau usianya 16 tahun.

BACA (JUGA) : Data Average Speed Dan Top Speed Mario Aji Di Moto3 Argentina Masih Dibawah

Kemudian dari Malaysia adalah Syarifuddin Azman (SIC Racing) yang berumur 20 tahun. SIC itu adalah dibawah manajemen Sepang International Circuit. Musim 2021 lalu ada di posisi ke-10 dalam klasemen akhir. Juga dari Malaysia adalah Danial Shahril (Asia Talent Team) yang berusia 19 tahun.

Kemudian dari Thailand yang bernama Tatchakorn Buasri (Honda Racing Thailand) yang juga sudah menjadi peserta tahun 2021. Urutan ke-24 dalam klasemen akhir. Kita tunggu saja bagaimana kiprah mereka dalam musim balap 2022 ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like