Lebih Dekat Fermin Aldeguer (17 Tahun), Rookie Moto2 Yang Menyita Perhatian

BeritaBalap.com-Langsung menggebrak sebagai rookie atau pendatang baru Moto2 musim balap 2022 ini. Yap, dia adalah Fermin Aldeguer yang mengusung tim Speed Up dan masih berusia 17 tahun.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Celestino Vietti Makin Sangar Di Moto2, Apa Komentar Rossi ?

Oh ya, doi baru ultah beberapa hari lalu tanggal 5 April. Jadi lebih muda dari Pedro Acosta yang 18 tahun pada akhir Mei 2022 ini. Menariknya, Fermin Aldeguer ini bukan jebolan kompetisi Moto3 yang kemudian melangkah ke Moto2. Tetapi dari CEV Moto2 dimana ia meraih juara umum tahun 2021 lalu.

koizumi

Menjadi perhatian publik saat Fermin Aldeguer cukup lama memimpin balapan Moto2 di Argentina, Minggu lalu (3 April) sebelum terjadi benturan keras dengan Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Team)yang membuatnya terjatuh dan tidak dapat melanjutkan race.

BACA (JUGA) : Data Average Speed Dan Top Speed Mario Aji Di Moto3 Argentina Masih Dibawah

Saat ini ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara Moto2 dengan perolehan 9 poin saat seri Mandalika Lombok dimana jebolan Europen Talent Cup (2018-2019) ini finish ke-7.

“Dia terlihat jauh lebih dewasa dari usianya, apalagi di tempat kerja dia sangat profesional. Ini membuat perbedaan yang luar biasa untuk usianya. Tahun lalu dia menjalani musim yang luar biasa di CEV bersama saya, memenangkan sembilan dari sebelas balapan dan kami melakukan tes pertama dengan Moto2 tahun lalu di bulan Maret, ”ucap Luca Boscoscuro selaku manajer tim Speed Up.

BACA (JUGA) : Nasib Kontrak Jack Miller Terancam Jorge Martin Karena Gagal Di Argentina ?

“Saya tidak dapat menemukan cacat untuknya, kecuali bahwa dia tidak lulus dari Moto3 dan saya minta maaf. Jika dia bermain di balapan itu, manajemennya pada hari Minggu akan berbeda, dia akan memiliki lebih banyak pengalaman, ”tambah Luca Boscoscuro yang dilansir dari MotoSprint. BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like