Marquez Ikut Balap Austin Karena Tekanan Tim Atau Demi Rekor Kemenangan ?

BeritaBalap.com-Hanya dalam hitungan sekitar 2 minggu saja, Marc Marquez memutuskan untuk ikut balap MotoGP Austin USA, akhir pekan ini (8-10 Maret).

BACA (JUGA) : Ternyata Ada Syarat Penting Yang Harus Dipenuhi Marquez Untuk MotoGP Austin, Apa Itu..?

Sebelumnya, terjadi insiden serius dalam sesi warm up MotoGP Mandalika Lombok yang membuatnya kembali mengalami cedera diplopia pada mata kanannya.  Ini kondisi yang membuat seseorang melihat sebuah obyek menjadi ganda.

koizumi

Intinya memang jauh lebih cepat dari kejadian yang sama pada November 2021 dimana juara dunia MotoGP 2019 tersebut harus istirahat total selama sekitar 3 bulan.

BACA (JUGA) : Murid VR46 Celestino Vietti Makin Sangar Di Moto2, Apa Komentar Rossi ?

Konteks ini yang menimbulkan pertanyaan kritis, apakah memang sudah betul-betul sembuh 100 persen atau ada upaya spekulatif. Maksudnya belum fit 100 persen tetapi sudah memberanikan diri karena kepentingan manajemen tim.

Terlebih Honda memang terpuruk dalam perjalanan 2 tahun belakangan di level MotoGP. Padahal ini pabrikan terbesar di dunia yang pastinya punya target prestasi yang signifikan. Dana yang sangat besar dikeluarkan harus berbanding lurus dengan prestasi yang dicapai.

BACA (JUGA) : Siapa Saja Pembalap Indonesia, Malaysia Dan Thailand Di FIM JuniorGP 2022 (Moto3 Junior) ?

Adapula motivasi kuat Marc Marquez untuk mempertahankan podium juara yang direbutnya musim 2021. Inipun berbahaya jika memang dipaksakan. Faktanya, memang MM93 punya prestasi paling jos di trek COTA Austin. Dalam 9 kali penyelenggaraan, sudah 8 kali meraih yang terbaik, hanya lolos tahun 2019 oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Sebelumnya, disebut oleh Dokter Angel Charte bahwa mereka dapat mengijinkan Marc Marquez ikut balap MotoGP Austin setelah melakukan komunikasi dengan yang bersangkutan pemeriksaan mendalam oleh tim dokter khusus mata.

“Ketika dia kembali ke jalurnya, maka Marc harus menunjukkan sertifikat oftalmologis (studi penyakit mata, red) yang menyatakan bahwa dia 100 persen sembuh dari penglihatan ganda, “terang Dokter Angel Charte selaku Direktur Medis Kejuaraan Dunia MotoGP.

“Saya seorang internis dan intensifivis, jadi saya tidak bisa menjadi dokter mata dan banyak lagi, jadi sejak tahun lalu ada beberapa cedera yang kami minta pada spesialis yang bertugas untuk memenuhi sertifikat yang menjamin kesembuhan pasien, “tambah Dokter Angel Charte yang dilansir dari TuttomotoriwebBB1

Facebook Comments

You May Also Like