Siapkan Seleksi ATC, Wawan Hermawan Turun Tangan

BeritaBalap.com – Persiapan seleksi Asia Talent Cup (ATC) untuk musim 2022 yang kemungkinan besar akan digelar di sirkuit Mandalika, Indonesia menjadi sorotan khusus Wawan Hermawan yang punya 2 anak didik di WH19 Racing School. Pak Mentor langsung turun tangan.

BACA (JUGA) : Tradisi ART Jogja Hantarkan Pembalapnya Go International, 3 Rider Ikut Seleksi ATC 2022

Decksa Almer dan Adiyatma yang terpilih untuk mengikuti seleksi ATC di bulan November 2021 nanti bakal digembleng latihan khusus oleh Wawan Hermawan sendiri yang notabene mantan pembalap Astra Motor Racing Team (ART).

koizumi

Sekedar informasi saja, Decksa Almer adalah pembalap Rookie tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) yang terpilih bersama dengan 2 rekannya Veda Ega Pratama dan M Diandra. Sedangkan Adiyatma P merupakan anak didik Wawan Hermawan yang terdaftar di WH-19 Racing School.

“Lebih ke perhatian khusus, mulai dari latihan fisik sebagai rutinitas dan ditambah lagi waktunya supaya fisiknya terus terjaga. Nantinya musuh mereka di seleksi juga pastinya berat, jadi persiapan fisik itu yang paling utama,” bilang Wawan Hermawan yang juga pengusaha gula dan bahan pokok lainnya.

Decksa Almer Fokus ke Riding Style

Tidak hanya latihan fisik saja, praktek diatas motor Marowaki MD250 GP Mono juga menjadi latihan khusus mereka berdua untuk persiapan seleksi ATC, Memang bukan motor yang digunakan sebagai seleksi ATC, tapi setidaknya motor berjenis sport menjadi fokus utama Wawan.

BACA (JUGA) : WH19 Racing School Turunkan 6 Bibit Potensial Untuk Tarung Di 3 Kelas Motoprix 2021 Semarang

“Motor yang digunakan sebagai basic saja dan saya pilih yang semirip mungkin dengan Honda NSF250 yang digunakan seleksi nanti,” tambah owner WH19RS ini.

Meski begitu, tiap praktek diatas motor Wawan juga menjadikan fokus utama mulai dari racing line, titik pengereman dan kapan harus buka dan tutup gas supaya motor tetap bisa terkendali dengan baik.

“Memang tidak mudah, makanya mereka berdua saya bekali unit motor latihan yang mirip Honda NSF250 nanti, dengan begitu setidaknya mereka sudah punya gambaran dan basic saat seleksi nanti, “tambah  Wawan Hermawan. CHR

Facebook Comments

You May Also Like