Siasat Sudarmono Buat 3 Rider (OP3 & OP4) Tim ART Jogja Yang Jarang Latihan Sentul

BeritaBalap.com-Sudarmono yang menjadi pelatih Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) punya cara tersendiri untuk mengasah skill 4 pembalap binaannya yang bertarung di kelas rookie (OP3) dan ECU Std (OP4).

Maksudnya jelang balap seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, akhir pekan ini (18-19 Septrember). Adapun ke-4 yang disebut ini adalah bagian dari muridnya di Mons54 Racing School. Ini terdiri dari Veda Ega Pratama yang juga anaknya, kemudian M Diandra dan Jorge Raphael Gading.

BACA (JUGA) : Tim ART Jogja Fokus Pemula (OP2) Dan Seeded (OP1) Yang Belum Podium OnePrix 2021

koizumi

“Jadi Sirkuit Semtul Kecil ini memang harus banyak latihan disini jika ingin maksimal. Bukan saja lebih mengenal trek dan terbiasa, juga mencari set-up terbaik. Untuk kategori anak-anak sangat terasa efeknya bagi yang seri latihan disini, lain hal seeded yang tidak terlalu signifikan, “terang Sudarmono, mantan pembalap nasional yang berkiprah dari kelas bebek, sport 150, sport 250 dan supersports 600.

Lebih lanjut, Sudarmono yang pasti asli Gunungkidul Yogyakarta mengungkapan siasat yang dilakukannya selama ini kepada ketiga petarung belia tersebut. Mereka digembleng khusus sebelum berangkat ke Sentul dengan handycap yang dibuat mirip dengan lintasan Sentul kecil.

BACA (JUGA) : Perang Suspensi Makin Seru Di Seri 2 OnePrix Sentul, Siapa Terbaik ?

“Jadi tikungan buat latihan mereka, saya buat seperti model di Sentul Kecil. Misal lebih banyak ke kiri ataupun ke kanan, juga chamber-chambernya dibuat sedemikian rupa. Nah untuk durasi latihan saya buat lebih dari 30 menit. Saya anggap saja dalam suatu balapan itu selama 30 menit. Jadi dibuat lebih misal 40 menit dengan pengulangan sebanyak 3 kali dalam sehari”.

“Saya cermati jika memang mereka kurang optimal dalam tikungan ke kiri ataupun ke kanan. Kita benahi. Tidak kalah penting adalah melihat catatan waktu mereka yang konstan. Race pace nya harus konsisten, “tambah Sudarmono. BB1/edhot

Facebook Comments

You May Also Like