Waduh ! Penguji Honda Sebut Alex Rins Tidak Bisa Juara Lagi di Luar Trek Austin USA

BeritaBalap.com-Sungguh sebuah nada yang sangat pesimis. Ini soal pernyataan test rider atau penguji Honda RC213V, ialah Stefan Bradl yang menyebut bahwa Alex Rins (LCR Honda) tidak akan bisa kembali menang di luar Sirkuit COTA Austin USA.

BACA (JUGA) : Sindiran Pedas Bos Ducati Yang Akui Tidak Pernah Minta Ubah Regulasi Seperti Pabrikan Lain

Maksudnya, pembalap asal Spanyol tersebut tidak akan dapat mengulangi podium terbaiknya di Jerez Spanyol Minggu ini (28-30 April) ataupun di lintasan lainnya.  Ada apa ini ? Kenapa Stefan Bradl begitu tidak yakin ?

koizumi

Yang pasti, Bradl tahu kemampuan Honda RC213V karena dia menjadi bagian dari tim riset dan pengembangan.  Tidak sembarang bicara. Menurutnya, trek COTA itu memang sangat cocok dengan Honda.

BACA (JUGA) : Beda Optimis Dari 2022, Bos Aprilia Akui Mereka Belum Siap Jadi Juara Dunia

Fakta sejarahnya, memang Honda kerap menang disana, bahkan Marc Marquez (Repsol Honda) sudah 6 kali menjadi yang terbaik disana. Namun satu hal yang menjadi apresiasi Stefan Bradl atas Alex Rins, bahwa Rins itu tidak mengikuti perkembangan tehnologi di Honda (HRC) yang selama ini mereka lakukan, tetapi dapat menjadi yang terbaik.

“Menurut saya, kemenangan Alex Rins di Texas tidak masuk akal untuk sirkuit lainnya. Saya masih berpikir dia akan memiliki masalah dengan Honda, ”tegas Stefan Bradl yang berasal dari Jerman dan ini dikutip dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Waduh Bezzecchi Tidak Ingin Tim VR46 Pindah Ke Yamaha, Kenapa ?

“Tetapi apa yang dia lakukan di Austin luar biasa. Ini trek yang sangat bagus untuknya, dimana dia sangat cocok dengan gaya berkendaranya. Saya pikir tidak masalah sepeda motor apa yang dia duduki. Dalam hal berkendara, Alex menemukan sesuatu di Texas yang memberinya keunggulan”.

BACA (JUGA) : Kenapa Marquez Akan Lebih Sering Crash Karena Kondisi Sulit Sekarang ?

“Itu benar-benar kinerja tingkat tinggi, karena Alex tidak mengikuti perkembangan tehnologi yang kami miliki saat ini. Tapi dia dapat membuktikannya, ”tambah Stefan Bradl yang juga pernah juara dunia Moto2 musim 2011. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like