Sirkuit Catalunya Direnovasi, Jadi Tikungan ke-10 Sama Buat MotoGP dan F1

BeritaBalap.com-Sirkuit Catalunya, Spanyol melakukan renovasi atau perbaikan untuk tikungan ke-10 yang diklaim lebih safety alias aman. Populernya disebut dengan tikungan “La Caixa”. Jadi tikungan ini akan berlaku sama untuk balap MotoGP dan Formula One (F1). Tidak berbeda lagi seperti selama ini.

Tikungan ke-10 saat ini berlaku sama untuk MotoGP dan F1

Pengerjaan ini diperkirakan akan selesai pada minggu depan karena akan dilakukan pula pengaspalan ulang. Menurut rencana di bulan Februari akan dilakukan tes privat.

Kalau jadual resmi balapannya, F1 pada 9 Mei, sedangkan MotoGP tanggal 6 Juni. Bicara jadual penggunaan lintasan Barcelona di musim 2020 memang mengalami penurunan signifikan, hanya 185 hari saja, padahal saat musim balap 2019 dipakai 317 hari dari total 365 hari dalam setahun.

koizumi
Presiden baru dari Sirkuit Catalunya, Spanyol

Patut dipahami juga, bahwa trek Barcelona punya presiden baru setelah yang lama, Maria Teixidor mengundurkan diri. Nama presiden Sirkuit Barcelona yang bariu ialah Ramon Tremosa.

Bagaimana dengan pendapat presiden baru sehubungan kehadiran penonton di MotoGP 2021 ini ? “Mungkin ada 20 ribu penonton, 50 ribu, 100 ribu atau tidak sama sekali.  Semuanya akan tergantung pada vaksin dan keefektifan tes cepat dan PCR, “terang Ramon Tremosa yang mengatakan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak penyelenggaraan MotoGP dengan Dorna. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like