Sirkuit MotoGP Barcelona Direnovasi, Aspal Ulang Dan Perluas Area Gravel

BeritaBalap.com-Lintasan MotoGP Catalunya, Barcelona, Spanyol sedang dalam perbaikan. Dalam hal ini, sehubungan upaya peningkatan unsur keselamatan, yaitu dengan langkah pengaspalan ulang dan memperlua area gravel pada beberapa titik.

Termasuk wilayah tikungan 13 (terakhir) yang akan diperpanjang. Pastinya, semua demi keamanan karena memang beberapa pebalap MotoGP sudah banyak yang mengkritik. Trek Barcelona sendiri memiliki panjang 4,7 km dengan menu 5 tikungan ke kiri dan 8 ke kanan.

Lay-out Sirkuit Barcelona, Catalunya

“Kerja yang kami lakukan tahun ini adalah pelepasan ulang yang lengkap pada trek, “tutur Carles Fradera, Direktur Infrastruktur dan Konservasi Sirkuit Barcelona Catalunya.


“Kami telah menempelkan 7 cm dari permukaan yang akan diganti dengan satu lapisan 3 cm dan satu dari empat yang akan menjadi gulungan terakhir. Kami juga meningkatkan area run-off pada tikungan ke-13. Mengambil H, C3 dan grandstand C4 hingga memungkinkan kami untuk memperpanjang gravel antara 20-25 meter. Stand penonton akan dipindahkan ke tikungan berikutnya, “tambah Carles Fradera yang menyebut bahwa pekerjaan ini akan selesai pada awal Februari nanti. Adapun MotoGP 2018 Barcelona akan dihelat pada 17 Juni nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like