Ini Tampang Ducati Panigale V4 Saat Dijajal Di Jerez, Buat Balap Superbike 2019

BeritaBalap.com-Ducati Panigale V4 bermesin 1000 cc (versi balap) akan menjadi senjatan baru Ducati dalam balap superbike musim depan (WSBK 2019). Diklaim memiliki tenaga yang jauh lebih agresif karena memang ada perubahan revolusioner pada sektor mesin dan sistem elektronik.

Jadi V4 yang memiliki tenaga standar pabrik 214 HP (Horse Power) akan menggantikan Panigale R yang dipakai saat sejak 2014 hingga sekarang. Saat ini sedang diujicoba test-rider Lorenzo Zanetti dalam rangkaian pengujian resmi WSBK 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Silahkan cermati fotonya yang mana V4 terlihat lebih ramping.

Sebelumnya V4 bermesin 4 silinder pernah diujicoba test-rider MotoGP, Casey Stoner pada September tahun lalu. Diharapkan lebih lanjut agar dua rider tim Aruba.it Racing yang notabene sebagai tim pabrikan Ducati, Chaz Davies dan Marco Melandri dapat mencobanya, setidaknya dalam satu kali pengujian di musim 2018 ini. Termasuk jawara Superbike Inggris, Shane Byrne.

koizumi

Panigale  V4 yang mempertahankan karakterisitk mesin teriak ala V4 ini disebut pula siap menjadi pacuan balap British Superbike (BSB) dan lainnya yang selama ini menggunakan Ducati 1098 mulai 2008. Sekilas info saja, Panigale V4 juga mengadopsi kontrol slide dan wheelie model terbaru yang berasal dari Superleggera 1299. BB1

Facebook Comments

You May Also Like