Sirkuit Sepang Malaysia Sudah Boleh Dipakai, Seri ARRC Berlanjut Disini ?

BeritaBalap.com-Yap, Sirkuit Sepang Malaysia sudah resmi dibuka alias boleh dipakai setelah sekira 2 bulan ditutup. Wah.. kalau begini bisa buat balap Asia Road Racing Championship 2020 yang notabene sudah menunda putaran ke-2 di The Bend Motorsports Park, Australia (8-10 Juni) dan seri ke-3 Buriram Thailand (31 Mei-2 Juni).

Tidak segampang itu untuk segera menghajat ARRC 2020. Pihak promotor TWMR terus berpikir dan mengikuti perkembangan situasi. Tentu saja, pembukaan Sepang International Circuit (SIC) tersebut belum bebas seperti sebelumnya. Ada berbagai aturan yang harus ditaati bersama.

Misal dibatasi 10 orang untuk aktifitas group, pengukuran suhu tubuh yang tidak boleh lebih dari 37,5 derajat ataupun social distancing 1 meter. Banyak protokol yang harus dipahami dan pastinya wajib dipatuhi. Surat resminya bisa dicheck dibawa tulisan ini ya.

koizumi

Jika mengacu schedule awal ARRC 2020, maka putaran ke 4 dan ke-5 berlangsung di Jepang (28-30 Juni) dan China (9-11 Agustus). Ini memang rada memberatkan karena Jepang sendiri sudah membatalkan Olympiade Tokyo menjadi 2021, termasuk Suzuka 8 Hours yang pada awalnya Juli ditunda November.

Termasuk juga China yang sedang serius mengantisipasi penyebaran fase ke-2 dari Covid-19. Jika mencermati pengumuman di web resmi ARRC 2020 sendiri, maka untuk seri ARRC lanjutan akan diumumkan selanjutnya (to be announced).

Memang ada yang beranggapan bahwa seri ARRC 2020 lebih baik berputar di Malaysia dan Thailand saja. Thailand diberitakan jauh lebih baik dan hari ini, Kamis (14 Mei) diberitakan tidak ada penambahan yang positif Virus Covid-19. Kita tunggu saja ya perkembangan lebih lanjut. BB1

 

TONTON VIDEO Soal DATA Top Speed dari Motor Superbike Vs Moto2, Siapa Yang Lebih Kencang ?

Facebook Comments

You May Also Like