Nol Poin Dalam 5 Seri, Tim Petronas Ganti Jonas Folger Dengan Bradley Smith

BeritaBalap.com-Tim Petronas Sprinta Racing asal Malaysia memutuskan untuk mengganti Jonas Folger yang selama ini berkompetisi di balap Moto2. Folger akan digantikan oleh Bradley Smith dalam seri ke-11 di Silverstone, Inggris pada 24-25 Agustus nanti.

Bradley Smith selama ini adalah penguji tim Aprilia dan petarung balap motor listrik (MotoE). Smith pernah balap Moto2 tahun 2011-2012. Jadi saat masih mesin CBR600RR, lain sekarang yang Triumph 765. Bradley Smith juga berpengalaman di MotoGP dengan tim Tech3 Yamaha ataupun KTM.

“Akan terasa aneh untuk kembali menggunakan mesin Moto2 setelah 2012, “tegas Bradley Smith. “Kejuaraan telah banyak berubah sejak saat itu, tetapi saya masih bersemangat. Tujuan saya adalah bersenang-senang, melakukan yang terbaik dan mencapai sesuatu yang saya bisa bangga. Saya tidak tahu bagaimana bisa mengenal motor, ban dan lintasan selama akhir pekan balapan nanti, “tambah Bradley Smith.

Sehubungan penggantian, Folger dianggap tidak maksimal karena zonk alias tidak mendapatkan satu poin pun dalam beberapa putaran Moto2 yang diikuti (Barcelona, Assen, sachsenring, Brno dan Spierleberg). Oh ya, status mereka berdua hanya sebagai rider pengganti dari Khariul Idham Pawi yang cedera saat sesi kualifikasi di Jerez, Spanyol.

Pawi sendiri sudah menjalani operasi pada tangan kanannya untuk kedua kalinya. Ini sehubungan dengan konstruksi jari kelingkingnya yang notabene sudah diamputasi setengah saat operasi pertama. Infonya, masih butuh istirahat sekitar 3 minggu lagi. BB1

Hasil Juara Moto2 Austria :

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like