Soal Skandal Sayap GP19, Kapan Keputusan Resmi Pengadilan Banding MotoGP ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini memang belum dipastikan sehubungan hasil MotoGP 2019 Qatar. Utamanya untuk Andrea Dovizioso yang meraih podium juara dan Danilo Petrucci yang finish ke-6.

Demikian setelah langkah upaya hukum, yaitu banding yang dilakukan Aprilia Racing Team Gresini, Red Bull KTM Factory Racing, Repsol Honda Team dan Team Suzuki Ecstar. Pengadilan Banding MotoGP dilakukan mereka setelah protes awal ditolak FIM.

BACA (JUGA) : Bos Tim Ducati Sebut Honda, KTM, Suzuki Dan Aprilia Tidak Paham Protes Mereka

Dalam hal ini ialah Panel Pengawal MotoGP FIM yang terdiri dari Freddie Spencer (IRTA, AS), Bill Cumbow (FIM/AS) dan Ralph Bohnhorst (FIM/D). Protesnya sehubungan perangkat winglet, dekat lengan ayun yang dianggap menguntungkan dalam konteks aerodinamika (gaya tekan).

Ke-4 tim pabrikan tersebut menyebut ini bukan bagian dari aero-body karena posisinya terpisah. Pastinya, menentang alasan Ducati sebagai perangkat untuk membawa udara segar ke roda belakang atau mencegah air atau kotoran.

BACA (JUGA) : Tidak Bermaksud Membatalkan Podium Juara Dovizioso, Ini Penjelasan Bos Aprilia Soal Protesnya

Oh ya, pengajuan banding diberikan kepada Juri Banding FIM Stuart Higgs (GB) dan Stewart Cesario Samarita (Filipina). Adapun anggota dari Pengadilan Banding MotoGP terdiri dari tiga hakim yang merupakan anggota Komisi Hakim Internasional FIM. Kantornya di Jenewa, Swiss. Dalam waktu dekat akan dilakukan audiensi dari pihak terkait (perwakilan tim).

Sampai kapan ini berakhir ? Kapan keputusan resmi muncul ? Disebut bahwa sebelum tanggal 31 Maret sudah keluar keputusan resmi sehubungan perangkat winglet tersebut. Jadi sebelum raceday seri ke-2 otoGP 2019 di Argentina. BB1

BACA (JUGA) : Tidak Mau Dicap Pecundang, Ini Penjelasan Bos KTM Soal Protes Mereka Ke Ducati

Facebook Comments

You May Also Like