Soal VR46 Lolos Q2, Pecco : Bantu Vale Adalah Hal Yang Paling Bisa Saya Lakukan

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco sehubungan aksinya yang disebut membantu Valentino Rossi hingga VR46 dalam langsung lolos kualifikasi ke-2 (Q2) MotoGP Valencia (13 Nov).

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Sebut VR46 Sebagai Legenda MotoGP Terhebat

Terlihat bahwa The Doctor berupaya memanfaatkan momen slip-streaming atau mencuri angin dengan posisi yang berada di belakang Pecco. Artinya VR46 mendapat power dan torsi yang lebih maksimal karena hambatan angin sudah dibelah Ducati GP21 milik rider tim ducati Lenovo tersebut.

koizumi

Bagaimana tanggapan Pecco atas hal ini ? Menurutnya, tidak ada kata menolak untuk membantu The Doctor yang memang banyak berjasa bagi karir balapanya sejak Moto3 hingga saat ini. Begitu besar jasa Rossi sampai Pecco masuk menjadi skuad tim pabrikan Ducati. Pastinya, Pecco masih menjadi bagian dari VR46 Riders Academy.

BACA (JUGA) : Ada Ide ‘Gila’ Kasih Podium VR46 Di Balapan Terakhir Valencia, Apa Respon Rider ?

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, tetapi Vale mungkin memiliki masalah yang sama dengan saya saat di Qatar, dia mungkin memasuki terowongan udara saya dan ketika dia mengerem motor, dia berakselerasi, “terang Pecco yang juga runner-up MotoGP 2021.

“Ini adalah sesuatu yang sering terjadi, tapi saya akan bertanya padanya nanti. Bagaimanapun, membantu Vale adalah yang hal yang paling bisa saya lakukan, ”tambah Pecco yang sukses menghantar Ducati meraih jawara konstruktor. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia :

Facebook Comments

You May Also Like