Sosok Seperti Valentino Rossi Mungkin Akan Ada Seribu Tahun Lagi

BeritaBalap.com-Valentino Rossi sudah mengumumkan bahwa ia akan mundur dari balap MotoGP musim depan (2022). Ini tahun terakhirnya setelah menjalani balapan selama sekira 26 tahun dengan prestasi juara dunia 9 kali.

Pastinya, sangat langka yang menjalani balap MotoGP ataupun GP500 secara full series hingga usia 42,5 tahun. Makin spesial, VR46 punya fans atau penggemar paling banyak di dunia. Tiada duanya. Warna kuning selalu dominan di berbagai trek.

BACA (JUGA) : FIM Dituntut Beri Hukuman Marquez Yang Seruduk Jorge Martin, Maaf Saja Tidak Cukup

koizumi

Loyalitas mereka tidak terpangaruh pada prestasi yang diukir The Doctor. Walaupun Rossi tidak podium, tetap saja  paling banyak dan setia memberikan penghormatan.

Sosok seperti VR46 disebut oleh Bos Aprilia Romano Albesiano akan ada mungkin 1000 tahun lagi. Wow.. lama sekali ! Itu sebagai perumpamaan sulitnya mencari pembalap seperti Rossi yang sangat dekat dengan penonton dan fansnya. Membuat MotoGP lebih hidup.

“Valentino telah menemani kami selama sebagian besar hidup kami. Dan itu membuat kita semua sedikit lebih tua, “ucap Romano Albesiano, Direktur Teknik Aprilia yang dikutip dari Tuttomotoriweb. Faktanya memang Rossi pernah bersama Aprilia saat meraih juara dunia GP125 (1997) dan GP250 (1999).

BACA (JUGA) : Tim Moto2 Mana Yang Dipilih Aldeguer (16 Tahun) Jawara CEV Moto2 Tahun Ini ?

“Vale telah mengubah olahraga ini, dia telah mengubahnya dalam hal hasil dan komunikasi. Yang seperti ini mungkin akan kita lihat lagi dalam seribu tahun. Namun saat ini Dorna telah berhasil menjadikannya sebuah peristiwa yang luar biasa, ”tambah Romano Albesiano. BB1

Facebook Comments

You May Also Like